Memahami Sifat Sholat Nabi bersama Ustadz Sakti Salman [MABIT Kelas 8]

  • Tuesday, 18 October 2022
  • 413 views
Memahami Sifat Sholat Nabi bersama Ustadz Sakti Salman [MABIT Kelas 8]

Selang sepekan setelah MABIT untuk kelas IX, agenda MABIT kembali berlanjut dengan peserta dari kelas VIII. Konsep acara dalam MABIT kelas VIII tidak jauh berbeda dengan kelas IX. Perbedaannya terletak pada topik materi utamanya. Pada MABIT Kelas VIII tersebut, topik materi utama yang dikaji dan didiskusikan adalah tentang sholat khusyuk.

Mabit kelas VIII menghadirkan Ustadz Sakti Salman yang membawakan materi “Sifat-Sifat Sholat Nabi”. Kehadiran Ustadz Sakti tersebut ditujukan untuk memperluas wawasan dan menambah khazanah keilmuan para peserta MABIT, khususnya dalam memahami ibadah sholat.

Ustadz Sakti Salman saat memberikan tausiyah pada para peserta MABIT kelas 8, Sabtu (15/10/2022) lalu

Seperti yang kita ketahui, “Sholat adalah tiang agama”—karena amal yang mula-mula akan di-hisab oleh Allah pada Hari Kiamat kelak adalah sholat. Berdasarkan hal tersebut, seorang muslim hendaknya memiliki pemahaman yang komprehensif dan menjauhi sifat ‘ngenteng-entengin’(menganggap remeh) ibadah sholat.

Ustadz Tarmidzi Taher saat mengisi acara pembukaan MABIT Kelas 8, Sabtu (15/10/2022) lalu.
Para peserta MABIT kelas 8 melaksanakan Muroja’ah bersama sebelum kajian Ustadz Sakti Salman dimulai

Setelah mengikuti kajian bersama Ustadz Sakti Salman, para peserta MABIT menyimak film “Hafalan Sholat Delisa”. Dari penayangan film tersebut, diharapkan para peserta MABIT dapat memetik pesan moral dan hikmah, antara lain dalam hal menjalankan ibadah sholat dengan penuh keteguhan serta bersabar dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

Para peserta MABIT Kelas 8 tengah melaksankan ibadah Sholat Tahajud

Selepas istirahat malam, para peserta MABIT melaksanakan ibadah sholat tahajud. Setelahnya, para peserta melaksanakan ibadah sholat Subuh berjamaah di Masjid Syuhada. Adapun kegiatan pada pagi harinya diisi dengan aktivitas jalan sehat.

Para peserta MABIT Kelas 8 dan ustadz/ustadzah pendamping menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar Masjid Syuhada

Untuk pekan berikutnya, agenda MABIT akan kembali dilaksanakan dengan peserta para siswa kelas VII. Liputan kegiatan ini juga akan terus diperbarui selepas kegiatan-kegiatan tersebut dilangsungkan.* Insyaa Allah.[]

*Liputan MABIT Kelas IX selengkapnya bisa dibaca di sini.