Try Out ASPD SMP IT Masjid Syuhada 2024 dalam Rangka Milad ke-20

  • Monday, 4 March 2024
  • 121 views
Try Out ASPD SMP IT Masjid Syuhada 2024 dalam Rangka Milad ke-20

Sabtu (2/3/2024) lalu, SMP IT Masjid Syuhada menggelar Try Out ASPD untuk siswa kelas VI SD/MI tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta. Acara tersebut digelar dalam rangka Milad SMP IT Masjid Syuhada ke-20.

Sebanyak 257 siswa dari berbagai SD/MI provinsi D.I. Yogyakarta berpartisipasi dalam Try Out ASPD ini. Para peserta try out mengikuti 100 soal simulasi ASPD yang dikerjakan dengan sistem CBT (Computer Based Test). Untuk pengadaan sistem soal, komputasi, dan pengolahan hasil, SMP IT Masjid Syuhada bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar SSCI Intersolusi Yogyakarta.

Setiap peserta try out mengerjakan soal melalui gawai yang mereka bawa sendiri. SMP IT Masjid Syuhada memfasilitasi jaringan wi-fi jika ada peserta try out yang membutuhkan koneksi dan atau menemui gangguan teknis selama mengerjakan soal.

Dalam try out ASPD ini, tiga siswa peraih nilai tertinggi dalam try out ASPD berhak menerima uang pembinaan dan piagam. Guna menambah semarak acara, terdapat pembagian doorprize bagi para peserta try out di sela-sela acara. Ada pula penampilan dari Tim Rebana SMP IT Masjid Syuhada yang membawakan sejumlah nomor lagu guna menambah meriah acara.

Dalam try out ASPD ini, para peserta tidak hanya mengerjakan soal saja. Para peserta dapat berkunjung ke Stand ‘Gelar Karya’ yang menampilkan produk-produk karya siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Peserta maupun pengunjung try out juga dapat mencoba stand kewirausahaan yang menjual berbagai produk olahan kuliner buatan para siswa SMP IT Masjid Syuhada.[]