Semarak Pawai SMP IT Masjid Syuhada Menyambut Ramadhan 1445 Hijriyah

  • Saturday, 9 March 2024
  • 86 views
Semarak Pawai SMP IT Masjid Syuhada Menyambut Ramadhan 1445 Hijriyah

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tepatnya Jumat (8/3/2024) lalu, SMP IT Masjid Syuhada menggelar kegiatan pawai. Kegiatan tersebut diikuti segenap siswa beserta ustadz/ustadzah dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada.

Dalam kegiatan pawai tersebut, peserta pawai kompak memakai atribut busana muslim dengan beragam variasinya. Setiap kelas membawa spanduk bertuliskan pesan-pesan positif bernuansa Ramadhan. Sebagian siswa juga membawa spanduk berisikan dukungan moril bagi umat muslim di Palestina yang tengah dilanda musibah akibat konflik dengan Israel.

Kegiatan pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan ini mengambil rute mulai dari SMP IT Masjid Syuhada, Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Kompleks RRI, hingga kembali ke SMP IT Masjid Syuhada. Di sekitaran Jalan Pangeran Mangkubumi, tepatnya di depan Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat, rombongan pawai berhenti sejenak sambil melakukan tadaruz Al-Qur’an Surat Al-Kahfi. Setelahnya, rombongan kembali melanjutkan pawai hingga tiba kembali ke sekolah.

Kegiatan pawai kali ini menjadi agenda rutin SMP IT Masjid Syuhada setiap menjelang bulan Ramadhan. Kegiatan pawai serupa juga dilakukan pada tahun lalu dengan nuansa serupa. Diharapkan melalui kegiatan pawai ini, para siswa dapat lebih bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan pesan-pesan yang dibawakan peserta dapat memberikan vibes positif bagi masyarakat luas. Marhabaan yaa Ramadhan…[]