SMP IT Masjid Syuhada Gelar Silaturahmi Perdana dengan Wali Murid Baru serta Technical Meeting MPLS 2023/2024

  • Saturday, 8 July 2023
  • 276 views
SMP IT Masjid Syuhada Gelar Silaturahmi Perdana dengan Wali Murid Baru serta Technical Meeting MPLS 2023/2024

Rangkaian persiapan tahun ajaran baru 2023/2024 di SMP IT Masjid Syuhada masih berlanjut. Pada hari Sabtu (8/7), SMP IT Masjid Syuhada menggelar silaturahmi perdana dengan wali murid baru serta sosialisasi program-program sekolah. Acara tersebut dihelat di ruang aula Masjid Syuhada dan dihadiri para wali murid baru kelas VII, segenap ustadz/ustadzah SMP IT Masjid Syuhada, serta Bapak A. M. Dawam selaku Direktur Yayasan Masjid Syuhada.

Dalam silaturahmi perdana ini, wali murid baru mendapat sosialisasi program-program akademik sekolah, termasuk kegiatan diniyah dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Ustadzah Meilani Noor Khasanah (kepala SMP IT Masjid Syuhada), Ustadzah Yamidah (Waka Bidang Kurikulum dan Akademik dan Ustadz Tarmidzi Taher (Waka Bidang Kesiswaan) menjadi pemateri dalam acara sosialisasi tersebut.

Mengingat SMP IT Masjid Syuhada sudah menerapkan Kurikulum Merdeka per tahun ajaran 2022/2023 lalu, sosialisasi program akademik ini dirasa penting agar para wali murid baru memperoleh gambaran tentang kegiatan-kegiatan akademik yang akan dilangsungkan di SMP IT Masjid Syuhada. Sesi responsi juga dibuka dalam forum tersebut untuk mewadahi tanya-jawab dengan wali murid baru dan memperjelas informasi yang disampaikan pemateri.

Bersamaan dengan acara silaturahmi perdana, peserta didik baru kelas VII SMP IT Masjid Syuhada mengikuti technical meeting Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Acara tersebut digelar di kelas VII C-D di kompleks SMP IT Masjid Syuhada dan dihadiri para siswa anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada serta MPK dari setiap kelas.

Dalam technical meeting MPLS ini, para siswa baru mendapat pengarahan seputar gambaran teknis pelaksanaan MPLS yang sedianya akan dilaksanakan pada Senin-Rabu, 10-12 Juli 2023 mendatang. Para siswa baru telah dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membahas persiapan MPLS, seperti atribut, yel-yel, dan penugasan per kelompok.

Kegiatan akademik tahun ajaran baru 2023/2024 akan dimulai per Senin (10/7) mendatang. Khusus peserta didik baru kelas VII akan mengikuti MPLS selama tiga hari terlebih dahulu dengan jadwal khusus MPLS. Sementara peserta didik kelas VIII dan IX akan tetap masuk seperti biasa dengan tambahan kegiatan pembinaan wali kelas masing-masing.[]