Semarak Aneka Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SMP IT Masjid Syuhada

  • Tuesday, 15 August 2023
  • 170 views
Semarak Aneka Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SMP IT Masjid Syuhada

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SMP IT Masjid Syuhada menggelar aneka cabang lomba, Selasa (15/8/2023) lalu. Total ada 12 cabang lomba yang dihelat kali ini antara lain lomba makan biskuit, makan kerupuk, cantol caping, corong bola, tarik tambang, sedotan karet badai, estafet balon, dan voli sarung balon.

Lomba-lomba tersebut tidak hanya diikuti para peserta didik kelas VII-IX saja. Para ustadz/ustadzah SMP IT Masjid Syuhada juga turut menjadi peserta untuk memeriahkan perlombaan. Kegiatan lomba dilaksanakan di area kompleks SMP IT Masjid Syuhada.

Lomba dimulai sekitar pukul 08.00 hingga pukul 11.30. Selepas jeda Sholat Dzuhur, lomba kembali dilanjutkan hingga pukul 14.00. Untuk setiap cabang lomba, akan dipilih dua peserta sebagai juara 1 dan juara 2.

Meski dikemas dalam bentuk perlombaan yang bersifat fun dan rekreatif, kegiatan ini merepresentasikan pesan moral bahwa untuk meraih prestasi diperlukan usaha, perjuangan, dan kerjasama tim yang solid. Begitu pula dengan kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia 78 tahun silam.

Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan dan pengorbanan segenap elemen bangsa Indonesia. Perjalanan menuju momentum kemerdekaan membutuhkan waktu yang lama.

Dan setelah 78 tahun berselang, semangat perjuangan demi mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus senantiasa terjaga. Tentu saja, kita semua dapat berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan tersebut, sesuai dengan profesi, peran, dan kapasitas diri yang kita miliki. Merdeka![]