Rapat Kerja SMP IT Masjid Syuhada Tahun Ajaran 2023/2024

  • Friday, 7 July 2023
  • 334 views
Rapat Kerja SMP IT Masjid Syuhada Tahun Ajaran 2023/2024

Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan akademik tahun ajaran baru 2023/2024, SMP IT Masjid Syuhada menggelar Rapat Kerja (raker) yang diikuti segenap Ustadz/Ustadzah di ruang kelas VIII B. Raker tersebut digelar selama dua hari, Kamis-Jumat, 6-7 Juli 2023.

Rapat kerja diawali dengan penyampaian kultum oleh Ustadz Arif Taba Nasuha (raker hari pertama) dan Ustadz Tarmidzi Taher (raker hari kedua). Setelahnya, acara berlanjut pada agenda evaluasi program kerja dan diskusi panel bersama kelompok bidang.

Terdapat 5 kelompok bidang dalam diskusi panel ini, yakni bidang kurikulum dan akademik, bidang diniyah, bidang kesiswaan, bidang pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta bidang sarana prasarana. Setiap kelompok diberikan waktu untuk berdiskusi membahas program kerja yang akan dijalankan pada tahun ajaran 2023/2024.

Untuk tahun ajaran 2023/2024 ini, SMP IT Masjid Syuhada akan menerapkan Kurikulum Merdeka pada jenjang kelas VII dan VIII. Karenanya, salah satu poin penting yang dibahas dalam raker kali ini adalah seputar implementasi Kurikulum Merdeka secara teknis, baik dalam penyusunan kegiatan pembelajaran, administrasi, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), maupun kegiatan-kegiatan akademik sekolah lainnya.

Dalam raker ini, setiap kelompok bidang disilahkan untuk mempresentasikan hasil diskusi program kerjanya. Sementara peserta raker yang lain dapat memberikan saran, masukan, kritik, maupun tanggapan terhadap program kerja yang dipaparkan. Seusai sesi presentasi, raker pun ditutup dengan informasi pembagian tugas mengajar untuk tahun ajaran 2023/2024 yang akan dimulai per Senin (10/7) mendatang.[]