Lomba FASIH #3 di SMP IT Masjid Syuhada

  • Monday, 8 August 2022
  • 574 views
Lomba FASIH #3 di SMP IT Masjid Syuhada

SMP IT Masjid Syuhada kembali menggelar kompetisi internal bertajuk Festival Seni Islam Hijriyah (FASIH). Kompetisi ini merupakan edisi ketiga, yang alhamdulillaah bisa dilangsungkan secara langsung. Hal ini berbeda dengan dua edisi FASIH sebelumnya yang dilangsungkan secara daring karena adanya pandemi COVID-19.

Pembukaan FASIH #3 SMP IT Masjid Syuhada – Sabtu (6/8/2022)

FASIH mempertandingkan berbagai cabang lomba keislaman yaitu: lomba MSQ, MHQ, MTQ, MTtQ, CCA, Adzan, Kaligrafi, Da’i/Da’iyah, Cover Nasyid, Acapella, dan Khotbah Jumat. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk setiap cabang lomba—dengan catatan, peserta yang pernah juara di cabang lomba yang sama sebelumnya tidak diperkenankan ikut (boleh mengikuti cabang lomba yang lain).

Pelaksanaan cabang lomba Adzan dalam FASIH #3 SMP IT Masjid Syuhada
Pelaksanaan cabang lomba Kaligrafi dalam FASIH #3 SMP IT Masjid Syuhada

Babak penyisihan FASIH dilaksanakan tanggal 28 Juli sampai 3 Agustus lalu. Untuk setiap cabang lomba, diambil 6 orang finalis yang berhak maju ke babak final. Adapun babak final FASIH dilangsungkan pada hari Sabtu (6/8/2022) lalu di kompleks SMP IT Masjid Syuhada.

Pelaksanaan cabang lomba MSQ dalam FASIH #3 SMP IT Masjid Syuhada

Pengumuman pemenang FASIH dilaksanakan di ruang utama Masjid Syuhada setelah sholat Dhuha dan dzikir pagi. Untuk setiap cabang lomba, diambil 3 orang pemenang. Setiap pemenang akan menyumbang poin untuk kelasnya berdasarkan raihan peringkat. Poin yang terkumpul akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan Juara Umum.

Prosesi penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang FASIH #3 dilangsungkan di Ruang Utama Masjid Syuhada – Senin (8/8/2022).
Juara Umum FASIH #3 KALI INI diraih oleh Kelas 9D

Untuk FASIH tahun 2022 ini, juara umum diraih oleh kelas 9D. Selamat kepada para pemenang. Semoga dengan adanya even ini semakin menambah motivasi belajar dan berprestasi bagi para siswa sekalian.[]