MPLS Daring di SMP IT Masjid Syuhada Mengawali Tahun Ajaran 2021/2022

  • Tuesday, 13 July 2021
  • 630 views
MPLS Daring di SMP IT Masjid Syuhada Mengawali Tahun Ajaran 2021/2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP IT Masjid Syuhada kembali dilaksanakan secara daring. Adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengakibatkan kegiatan MPLS tidak dapat dilaksanakan secara langsung/tatap muka. Kegiatan MPLS daring tersebut digelar selama tiga hari, yakni mulai tanggal 12-14 Juli 2021. Kegiatan MPLS ini diikuti segenap peserta didik baru kelas 7, anggota OSIS, wali kelas 7, serta segenap guru pendamping kegiatan MPLS.

Tujuan kegiatan MPLS ini adalah memperkenalkan peserta didik baru tentang segala informasi esensial tentang SMP IT Masjid Syuhada. Topik-topik yang dibahas dalam MPLS ini antara lain: visi-misi sekolah, profil guru-karyawan, fasilitas, wawasan wiyata mandala, tata tertib, serta persiapan kegiatan pembelajaran daring.

MPLS hari pertama difokuskan pada pembahasan tentang nilai-nilai Kesyuhada-an (vlog, room tour, dan slide show—Zoom Meeting). Sementara MPLS hari kedua, memfokuskan pembahasan pada topik kesiswaan dan kurikulum (Zoom Meeting&Podcast), dan MPLS hari ketiga berfokus pada pembagian kelas dan pembuatan kelengkapan administrasi kelas (Zoom Meeting). Meski dilaksanakan secara daring, diharapkan kegiatan MPLS ini dapat membantu peserta didik dalam proses adaptasi serta memperoleh informasi yang esensial tentang sekolah dan siap melaksanakan kegiatan pembelajaran di SMP IT Masjid Syuhada.[]