Hasil Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Masa Bakti 2022/2023 di SMP IT Masjid Syuhada

  • Friday, 28 January 2022
  • 200 views
Hasil Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Masa Bakti 2022/2023 di SMP IT Masjid Syuhada

SMP IT Masjid Syuhada melaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (PEMILOS) untuk masa bakti 2022/2023 hari Rabu (26/1/2022) lalu. Acara ini dilaksanakan di kompleks halaman sekolah dan diikuti segenap warga sekolah. Ada tiga pasangan calon (paslon) Ketua OSIS SMP IT Masjid Syuhada periode 2022/2023, yakni: Muhammad Taqiy Fatecha-Nadia Calya Frezia (nomor urut 1), Aisya Dzikrurrahima-Wilman Arkana (nomor urut 2), dan Qinarsyah Maulana-Darren Arva (nomor urut 3).

Sepekan sebelum pemilihan, setiap paslon diberikan kesempatan mendatangi kelas-kelas untuk menyampaikan visi, misi, serta program-programnya. Setiap paslon juga membuat pamflet kampanye yang ditempelkan di papan-papan informasi sebagai media kampanye.

Proses pemungutan suara dilaksanakan secara langsung di kompleks sekolah dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap warga sekolah berhak memberikan suaranya, baik siswa, guru, maupun staf karyawan.

Setelah diadakan penghitungan suara, paslon Qinarsyah Maulana-Darren Arva terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Masjid Syuhada masa bakti 2022/2023. Pasangan Qinar-Darren meraih 167 suara, mengungguli perolehan suara paslon nomor urut 1 dan 2 yang masing-masing meraih 49 suara dan 95 suara. Sementara dari total 323 suara yang masuk, ada 12 surat suara yang tidak sah.

Setelah Pemilos ini, ketua dan wakil ketua terpilih akan diintegrasikan dengan hasil seleksi anggota OSIS yang telah dilaksanakan sejak Januari lalu. Rencananya, para OSIS terpilih akan melakukan agenda rapat kerja dan pembahasan program kerja. Sementara untuk teknis pelaksanaan agenda tersebut akan ditentukan kemudian (tentatif).