Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta Bantu Penyemprotan Disinfektan Lanjutan di Kompleks SMP IT Masjid Syuhada

  • Thursday, 16 April 2020
  • 840 views
Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta Bantu Penyemprotan Disinfektan Lanjutan di Kompleks SMP IT Masjid Syuhada Penyemprotan disinfektan lanjutan di salah satu sudut SMP IT Masjid Syuhada

Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta, kali ini giliran tim dari Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta yang turut membantu penyemprotan disinfektan di SMP IT Masjid Syuhada. Penyemprotan tersebut dilakukan pada hari Rabu, (15/4) lalu. Penyemprotan kali ini merupakan tahap lanjutan dari penyemprotan sebelumnya yang bekerjasama dengan BPBD Yogyakarta.

Seperti halnya penyemprotan sebelumnya, cairan disinfektan menyasar ruang-ruang kelas, kaca jendela, gagang pintu, dinding, saklar lampu, dan objek-objek lain yang sering bersinggungan dengan tangan. Seluruh ruangan pun juga turut disemprot, meliputi ruang kantor, ruang kelas, ruang TU, laboratorium, kantin, perpustakaan, UKS, toilet, serta gudang. Kegiatan penyemprotan ini selain melibatkan tim Pramuka juga dibantu oleh beberapa guru dan staf karyawan sekolah.

Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan warga sekolah. Meski para peserta didik melakukan kegiatan belajar di rumah, sebagian guru dan karyawan masih tetap masuk untuk keperluan piket dan mengerjakan pekerjaan administratif.

Untuk itulah, upaya pencegahan penyebaran virus seperti dengan penyemprotan cairan disinfektan lanjutan ini sangat penting untuk dilakukan. Secara khusus, kami dari SMP IT Masjid Syuhada mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama tim Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakartayang telah bersedia membantu penyemprotan disinfektan di sekolah kami. Semoga wabah virus Corona ini bisa segera berakhir.

Salam sehat untuk kita semua.