Penyemprotan Disinfektan di Kompleks SMP IT Masjid Syuhada bersama BPBD Yogyakarta

  • Monday, 23 March 2020
  • 583 views
Penyemprotan Disinfektan di Kompleks SMP IT Masjid Syuhada bersama BPBD Yogyakarta

Jumat (20/3) lalu, SMP IT Masjid Syuhada bekerjasama dengan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kompleks SMP IT Masjid Syuhada. Penyemprotan tersebut dirasa perlu mengingat semakin intensnya penyebaran virus Corona (COVID-19) terutama di Kota Yogyakarta.

Kondisi sekolah yang lengang karena tidak adanya kegiatan pembelajaran, dimanfaatkan untuk memaksimalkan kegiatan tersebut. Cairan disinfektan disemprotkan ke ruang-ruang kelas, kaca jendela, gagang pintu, dinding, saklar lampu, dan objek-objek lain yang sering bersinggungan dengan tangan. Seluruh ruangan pun juga turut disemprot, meliputi ruang kantor, ruang kelas, ruang TU, laboratorium, kantin, perpustakaan, UKS, toilet, serta gudang. Kegiatan penyemprotan ini selain melibatkan tim BPBD juga dibantu oleh beberapa guru dan staf karyawan sekolah.

Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan warga sekolah. Meski para peserta didik melakukan kegiatan belajar di rumah, sebagian guru dan karyawan masih tetap masuk untuk keperluan piket dan mengerjakan pekerjaan administratif. Untuk itulah, upaya pencegahan penyebaran virus seperti dengan penyemprotan cairan disinfektan ini sangat penting untuk dilakukan.

Secara khusus, kami dari SMP IT Masjid Syuhada mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama BPBD Yogyakarta yang telah bersedia membantu penyemprotan disinfektan di sekolah kami. Semoga wabah virus Corona ini bisa segera berakhir. Salam sehat untuk kita semua.