Siswa SMP IT Masjid Syuhada Raih Juara 1 Lomba MTQ Tingkat Provinsi DIY 2023

  • Monday, 16 October 2023
  • 209 views
Siswa SMP IT Masjid Syuhada Raih Juara 1 Lomba MTQ Tingkat Provinsi DIY 2023

Sabtu (14/10/2023) lalu, perwakilan SMP IT Masjid Syuhada berhasil menorehkan prestasi dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi DIY tahun 2023. Dalam lomba yang digelar di Pesantren Al-Qur’an Al-Fatih Bantul tersebut, perwakilan SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara 1 untuk cabang lomba MTQ Putri dan juara 3 untuk cabang lomba Pidato Putra.

Kedua siswa berprestasi tersebut adalah Ghefira Hatmanti Al-Maghfira (juara 1 MTQ Putri) dan Tomzy Azruelo (juara 3 Pidato Putra). Hasil ini sekaligus meneruskan tren positif kedua siswa tersebut, setelah berhasil menjuarai lomba MTQ di Tingkat Kota Yogyakarta pada 23 September 2023 lalu.

Pada ajang MTQ Tingkat Provinsi ini, perwakilan SMP IT Masjid Syuhada berlomba bersama perwakilan dari kabupaten Kulon Progo, Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul. Karena itu, persaingan di ajang MTQ Tingkat Provinsi ini menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan ajang di tingkat regional.

Kiranya, raihan prestasi para siswa tersebut dapat menginspirasi sekaligus memantik motivasi siswa yang lain agar senantiasa giat belajar serta gigih berlatih agar dapat meraih prestasi di masa mendatang.[]