SMPIT Masjid Syuhada Gelar Sarasehan Peringatan Hari Guru Nasional 2022

  • Saturday, 26 November 2022
  • 389 views
SMPIT Masjid Syuhada Gelar Sarasehan Peringatan Hari Guru Nasional 2022

Jum’at (25/11/2022) lalu, SMPIT Masjid Syuhada mengadakan sarasehan peringatan Hari Guru Nasional. Acara tersebut dilangsungkan di Rumah Makan Ayam Goreng Kuning Cak Gembong Sleman, serta diikuti segenap Ustadz/Ustadzah dan karyawan SMPIT Masjid Syuhada.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ustadzah Meilani Noor Khasanah selaku Kepala SMPIT Masjid Syuhada. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada para Ustadz/Ustadzah dan karyawan SMPIT Masjid Syuhada atas dedikasi dan kinerjanya. Beliau juga memotivasi segenap Ustadz/Ustadzah dan karyawan SMPIT Masjid Syuhada agar tetap istiqamah dalam menjalankan amanah sebagai pendidik serta menjadikan Hari Guru Nasional sebagai momentum untuk menjadi guru yang lebih baik lagi.

Setelah itu, acara berlanjut pada sesi kultum oleh Ustadz Arif Taba Nasuha. Dalam kultumnya, Ustadz Arif mengajak para peserta sarasehan untuk merenungi Surat Muhammad ayat 7 yang artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” Ayat tersebut hendaknya selalu dijadikan motivasi kita dalam bekerja, khususnya bagi para guru dalam mengemban amanah mendidik dan mengajar para siswa.

Ustadz Arif Taba Nasuha memberikan kultum dalam sarasehan Hari Guru Nasional SMPIT Masjid Syuhada, Jumat (25/11/2022) lalu

Beliau juga berpesan agar para guru dalam bekerja tidak hanya sekedar bekerja (menggugurkan kewajiban) saja, tapi harus ada muatan komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas bekerjanya tersebut. Tentunya, semua itu perlu diniatkan sebagai bentuk ibadah yang diharapkan dapat menjadi ladang jariyah bagi para guru semuanya.

Dalam sarasehan tersebut, diumumkan pula hasil polling ”Hari Guru Award” SMPIT Masjid Syuhada. Penghargaan ini terdiri dari 5 kategori, yakni Guru Terinspiratif, Guru Terdisiplin, Guru Terkreatif, Guru Ter-friendly dan Karyawan Teladan. Segenap warga sekolah turut berpartisipasi dalam polling tersebut.

Berikut ini hasil polling “Hari Guru Award” SMPIT Masjid Syuhada tahun 2022:

  • Guru Terdisiplin: Ustadzah Mustaghfiroh
  • Guru Terkreatif: Ustadz Muhammad Tahir
  • Guru Ter-friendly: Ustadzah Hasifah Nur F.
  • Guru Terinspiratif: Ustadz Tarmidzi Taher
  • Karyawan Teladan: Pak Sukoco
Ustadzah Meilani Noor Khasanah saat memberikan penghargaan Karyawan teladan kepada Pak Sukoco dalam “Hari Guru Award” Tahun 2022
Ustadz Muhammad Tahir (kanan) menerima penghargaan “Guru Terkreatif” dalam Hari Guru Award tahun 2022

Sarasehan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Arif Taba Nasuha. Setelahnya, para peserta sarasehan mengadakan foto bersama yang dilanjutkan santap siang bersama.[]