Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Kajian Penguat Iman (KAPAN) SMP IT Masjid Syuhada bersama Ustadz Pago Hardian

  • Monday, 28 February 2022
  • 235 views
Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Kajian Penguat Iman (KAPAN) SMP IT Masjid Syuhada bersama Ustadz Pago Hardian

Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj tahun 2022 ini, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan Kajian Penguat Iman (KAPAN), Senin (28/2/2022) lalu. Kajian ini dilangsungkan secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti segenap ustadz/ustadzah, karyawan, dan para siswa SMP IT Masjid Syuhada. Narasumber utama dalam kajian ini adalah Ustadz Pago Hardian—seorang penulis buku serta pengisi Kelas Kisah Nabi Masjid Muslim United.

Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj adalah sesuatu yang ajaib yang menggugah iman kita. Seperti yang telah kita ketahui bersama, dalam peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram (Makkah) menuju Masjidil Aqsa (Palestina) kemudian diangkat naik hingga menembus puncak langit tertinggi (Sidratul Muntaha) hanya dalam waktu semalam.

Dari peristiwa Isra Mi’raj, umat Islam mendapat perintah sholat 5 waktu. Perintah sholat inilah yang akan menjadi tiang agama, yang akan dihisab pertama kali di Hari Akhir. Sedemikian pentingnya ibadah sholat sehingga kita harus senantiasa menjaganya, lebih-lebih sholat berjamaah.

Melalui Kajian Penguat Iman (KAPAN) ini, diharapkan para peserta kajian dapat memperdalam pemahaman tentang Isra’ Mi’raj serta meningkatkan kualitas iman dan takwa kita semua kepada Allah SWT dan semakin termotivasi untuk memperbanyak amal shaleh.[]