Khotmil Qur’an Memperingati Harlah SMP IT Masjid Syuhada ke-18

  • Thursday, 24 March 2022
  • 407 views
Khotmil Qur’an Memperingati Harlah SMP IT Masjid Syuhada ke-18

Kamis [24/3/2022] ini, SMP IT Masjid Syuhada melaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an dalam rangka Harlah sekolah yang ke-18. Kegiatan ini diikuti segenap guru, karyawan dan para siswa SMP IT Masjid Syuhada secara daring melalui Zoom Meeting.

Khotmil Qur’an ini diawali dengan sambutan Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Ustadzah Meilani Noor Khasanah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja segenap guru, karyawan, siswa, komite, serta warga SMP IT Masjid Syuhada atas kontribusi dan dedikasinya dalam mengembangkan sekolah.

Beliau juga memaparkan visi sekolah ke depannya, agar harlah ke-18 ini dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja dan prestasi sekolah di masa mendatang.

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an secara daring via Zoom Meeting. Peserta khotmil Qur’an dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk membaca masing-masing bagian Qur’an-nya yang telah diberikan sebelumnya. Setiap kelompok terdiri atas guru dan beberapa siswa.

Selama sekitar 50 menit, setiap kelompok dipersilahkan membaca Al-Qur’an sesuai jatah kelompoknya di ruang khusus Zoom Meeting [melalui fitur Breakout]. Setelah selesai membaca, setiap kelompok akan otomatis kembali ke ruang utama di Zoom Meeting tersebut.

Acara Khotmil Qur’an ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Yazid Asrori. Setelah Khotmil Qur’an ini, rangkaian kegiatan harlah ke-18 SMP IT Masjid syuhada akan dilanjutkan dengan kegiatan internal sekolah, berupa lomba olahraga antarkelas yang akan digelar esok Jumat [25/3/2022].