Kegiatan Jumat Sehat dengan Senam Pagi di Masa Pandemi

  • 1 October 2020
  • 22 views
Kegiatan Jumat Sehat dengan Senam Pagi di Masa Pandemi

Hari Jumat (2/10) ini, segenap guru dna karyawan SMP IT Majsid Syuhada mengadakan kegiatan senam bersama. Senam tersebut disiarkan secara live di akun Instagram SMP IT Masjid Syuhada, mulai pukul 07.30-08.00.

Kegiatan senam sendiri dipimpin oleh Ustadz Arif Sulistyo dan Ustadzah Metta selaku guru penjasorkes. Adapun gerakan-gerakan dalam senam itu sendiri dibuat secara simpel namun tetap memuat 3 kaidah gerakan utama dalam senam, yakni gerakan pemanasan, gerakan inti, dan gerakan pendinginan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi serta sebagai bentuk refreshing dalam melaksanakan kegiatan belajar-mengajar dari rumah (BDR). Para peserta didik di rumah juga diharapkan untuk ikut serta melakukan senam serupa sebagai bahan refreshing agar tidak penat dengan aktivitas belajar dari rumah.

Kegiatan senam ini rencananya akan diadakan dua kali sebulan, pada minggu ke-1 dan ke-3. Dalam pelaksanaan senam, para guru dan karyawan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, antara lain tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.[]