Penampilan Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada dalam Kotabaru Fair 2023 dan Peringatan Isra’ Mi’raj Masjid Syuhada

  • Monday, 13 February 2023
  • 614 views
Penampilan Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada dalam Kotabaru Fair 2023 dan Peringatan Isra’ Mi’raj Masjid Syuhada

Jum’at, (17/2/2023) lalu, Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada tampil mengisi acara Dongeng Ceria di ruang utama Masjid Syuhada. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Syuhada tahun 2023.

Dalam pementasan tersebut, tim rebana SMPIT Masjid Syuhada membawakan 3 nomor lagu, yakni Roqqot Aina, Yaa Rasulullaah, dan Allahul Kafi. Penampilan tim rebana SMPIT Masjid Syuhada sekaligus menjadi even pembuka dalam acara Dongeng Ceria tersebut.

Sebelumnya, pada Sabtu, (11/2/2023) lalu, Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada tampil sebagai salah satu pengisi acara dalam even Kotabaru Fair 2023. Acara tersebut digelar di depan kompleks Masjid Syuhada.

Dalam pentasnya, Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada yang digawangi oleh ananda Tomzy Arzuelo, Talita Khanza, dan Erisa ini membawakan 2 nomor lagu, Roqot Aina dan Yaa Rasulullaah. Tim Rebana SMPIT Masjid Syuhada sendiri berisikan masing-masing 5 pemain rebana putra dan putri, 1 penabuh keprak, 1 penabuh darbuka, dan 1 pemain bass. Lantunan lirik lagu yang sufistik dan paduan instrumen rebana yang estetik menjadi ciri khas tim rebana ini, sehingga menambah semarak even Kotabaru Fair 2023 tersebut.

Kotabaru Fair 2023 digelar Pemerintah Kota Yogyakarta yang menjadi rangkaian dalam acara “Tour de Kotabaru”. Event ini merupakan salah satu upaya untuk menampilkan karya dari masyarakat, pelaku usaha, hingga kulinernya sebagai daya tarik wisata. Karena itu, dalam acara ini, setiap sekolah yang berada di kawasan Kotabaru turut serta menampilkan pentas seni atau hasil karya siswanya—termasuk SMPIT Masjid Syuhada.[]