Syawalan Guru dan Siswa SMP IT Masjid Syuhada Pasca Libur Idul Fitri 1443 H

  • Tuesday, 10 May 2022
  • 254 views
Syawalan Guru dan Siswa SMP IT Masjid Syuhada Pasca Libur Idul Fitri 1443 H

Setelah lebih dari sepekan menjalani libur Idul Fitri 1443 H, kegiatan akademik di SMP IT Masjid Syuhada kembali berlangsung, per Senin lalu (9/5/2022). SMP IT Masjid Syuhada melaksanakan kegiatan syawalan ustadz/ustadzah dan segenap siswa di hari pertama masuk pasca libur lebaran.

Siswa-siswa SMP IT Masjid Syuhada saat mengikuti syawalan guru dan siswa pada hari pertama masuk pasca libur lebaran 1443 H – Senin, (9/5/2022)

Kegiatan syawalan ini dilaksanakan di ruang utama Masjid Syuhada mulai pukul 07.00. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat Dhuha oleh seluruh peserta syawalan. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan dzikir pagi bersama-sama.

Kegiatan syawalah guru dan siswa SMP IT Masjid Syuhada diawali dengan Sholat Dhuha dan dzikir bersama di ruang utama Masjid Syuhada

Usai dzikir, para siswa dan guru berdiri-berbaris melingkar untuk saling bermaaf-maafan. Acara ini berlangsung dengan tertib dan kondusif sehingga esensi syawalan dapat tersampaikan pada seluruh peserta kegiatan.

Segenap Ustadz/Ustadzah dan para siswa menangkupkan tangan dan saling bermaafan dalam acara Syawalan Guru dan Siswa SMP IT Masjid Syuhada di ruang utama Masjid Syuhada – Senin (9/5/2022)

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan syawalan ini, para siswa diperkenankan pulang ke rumah masing-masing. Adapun kegiatan pembelajaran efektif baru akan dimulai per Selasa (10/5/2022). Kiranya, acara syawalan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antara seluruh warga SMP IT Masjid Syuhada serta memperkuat ukhuwah, kebersamaan, dan rasa solidaritas.[]