Pembinaan Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada selama Bulan Ramadhan 1443 H

  • Wednesday, 6 April 2022
  • 688 views
Pembinaan Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada selama Bulan Ramadhan 1443 H

Rabu (6/4/2022), SMP IT Masjid Syuhada mengadakan pembinaan guru dan karyawan. Acara tersebut dilangsungkan di ruang kelas 7B di kompleks SMP IT Masjid Syuhada mulai pukul 12.30-13.30 WIB.

Acara diawali dengan tadarus Al-Qur’an secara bersama-sama. setelahnya, dilakukan sharing dan diskusi tentang agenda-agenda sekolah beserta evaluasinya. Setelah itu, Ustadz Arif Taba Nasuha memberikan tausiyah kepada para hadirin.

Kali ini, Ustadz Arif Taba Nasuha berpesan agar kita senantiasa menjaga amal-amal ibadah kita. jangan sampai amal-amal ibadah yang sudah kita lakukan “beterbangan”, karena kita hanya berfokus pada aspek kuantitas tapi lalai dari memperhatikan aspek kualitas.

Seyogyanya, kita harus selalu menjaga keteguhan niat dan menanamkan keikhlasan dalam setiap amal ibadah kita. Dengan begitu, amal-amal ibadah kita akan lebih efektif dan berdayaguna dalam membentuk akhlak kita dalam aktivitas sehari-hari.

Acara pembinaan ini rencananya akan rutin digelar setiap hari setelah KBM selama bulan Ramadhan. Agenda ini diharapkan dapat menjadi medium untuk menambah wawasan keislaman sekaligus menjadi wadah diskusi terkait program-program maupun dinamika perkembangan sekolah yang teraktual.[]