Sosialisasi Proyek P4 kepada Wali Siswa

  • Saturday, 3 September 2022
  • 39 views
Sosialisasi Proyek P4 kepada Wali Siswa

Sabtu (3/9/2022) lalu, SMP IT Masjid Syuhada menggelar sosialisasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P4). Acara ini dilaksanakan di kompleks SMP IT Masjid Syuhada dan mengundang para wali siswa kelas 7.

Sosialisasi Proyek P4 dirasa penting untuk menginformasikan gambaran umum proyek agar dapat terlaksana dengan baik ke depannya

Acara sosialisasi proyek P4 ini dirasa penting agar para wali siswa dapat berperan aktif mendukung jalannya proyek P4 yang akan dijalani putra-putrinya. Adapun proyek P4 yang pertama akan dilaksanakan selama tiga pekan, mulai tanggal 12-30 September 2022.

Ustadz Arif Taba memberi tausiyah dalam acara sosialisasi proyek P4 di kompleks SMP IT Masjid Syuhada (3/9/2022)

Proyek P4 yang pertama akan mengambil topik “Zero Waste”. Pada minggu I, para siswa akan belajar mengenai pengolahan sampah organik. Pada minggu II, para siswa akan belajar mengenai pengolahan sampah anorganik. Sementara pada minggu III para siswa akan belajar mengolah minyak jlantah.

Para wali siswa kelas 7 mengikuti sosialisasi proyek P4 di kompleks SMP IT Masjid Syuhada

Proyek P4 sendiri merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan kepada siswa kelas 7 SMP IT Masjid Syuhada. Ada tiga tema proyek P4 yang akan dilaksanakan oleh SMP IT Masjid Syuhada, yakni: Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, dan Kewirausahaan.

Di akhir acara, para siswa kelas 7 mengambil hasil tes psikologi dari Yayasan Masjid Syuhada. Hasil tes psikologi ini ditujukan untuk mengetahui dimensi psikologis siswa yang berhubungan dengan pembelajaran seperti skor IQ dan gaya belajar. Diharapkan, hasil tes psikologi ini dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam mengoptimalisasikan aktivitas belajar para siswa.[]