Pendaftaran Calon Anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada Masa Bakti 2022/2023

  • Friday, 14 October 2022
  • 846 views
Pendaftaran Calon Anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada Masa Bakti 2022/2023

Idealnya, semua siswa datang ke sekolah untuk mencari ilmu. Dalam hal ini, ilmu yang bisa diperoleh di lingkungan sekolah sangat luas, tidak hanya ilmu di bidang akademik saja.

Ada banyak ragam ilmu lain di luar bidang akademik, misalnya, kemampuan bekerjasama, public speaking, keterampilan menulis, dan sebagainya. Ilmu-ilmu tersebut bisa diperoleh siswa secara tidak langsung melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Secara khusus, bagi kalian yang ingin belajar berorganisasi, menambah jejaring sosial, melatih jiwa kepemimpinan, mengasah kemampuan bekerjasama dalam tim, dan memperluas wawasan seputar dunia pendidikan, SMP IT Masjid Syuhada memfasilitasi kalian melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk masa bakti 2022/2023.

Dengan menjadi anggota OSIS, kalian akan mendapat banyak manfaat yang tidak selalu bisa diperoleh siswa biasa. Di OSIS, kalian bisa belajar banyak hal tentang ilmu organisasi. Kalian juga bisa mengasah keterampilan bekerjasama, melatih kemampuan berkomunikasi, ikut berpartisipasi dalam mendukung program-program sekolah, lebih dikenal guru dan berpeluang mendapat nilai plus, serta mempunyai jejaring pertemanan yang lebih luas dibanding siswa biasa.

Jika di SD semua kegiatan kesiswaan masih serba diatur oleh Bapak/Ibu Guru, melalui OSIS ini, kalian bisa belajar untuk berpartisipasi dan mengambil peranan dalam kegiatan-kegiatan dan program-program sekolah, lho. Keren, kan?

Nah, berikut ini kami sampaikan alur pendaftaran calon anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada untuk Masa Bakti 2022/2023 (dibaca baik-baik, ya):

***

1. Unduh formulir pendaftaran melalui tautan (link) berikut ini (klik ‘Download’ untuk mengunduh file).

2. Isi formulir pendaftaran yang telah diunduh. Pengisian formulir boleh dilakukan dengan cara diketik langsung melalui komputer/smartphone atau ditulis tangan. Formulir pendaftaran yang telah diisi harus dicetak (di-print) sebelum dikumpulkan.

3. Melengkapi berkas-berkas pendaftaran lain yang diminta (pas foto 3×4 dan surat pernyataan yang ditandatangani orangtua).

4. Mengumpulkan seluruh berkas pendaftaran di stand pendaftaran calon anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada.

5. Pendaftaran anggota OSIS untuk masa bakti 2022/2023 ini hanya diperuntukkan bagi siswa kelas 7 dan 8 SMP IT Masjid Syuhada.
***

Bagaimana? Tertarik menjadi anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada? Buruan download formulirnya, isi data lengkapnya, lalu kirimkan ke stand pendaftarannya. Jangan lupa, pendaftarannya akan ditutup tanggal 19 Oktober 2022. Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut, kalian bisa mengkontak narahubung kami melalui WA 085743406666 (Ustadzah Hanifah).

So, jangan sampai telat mengumpulkan formulir pendaftarannya, ya! Kami tunggu partisipasi kalian menjadi calon anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada untuk Masa Bakti 2022/2023.[]