Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2021 di SMP IT Masjid Syuhada

  • Saturday, 30 October 2021
  • 771 views
Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2021 di SMP IT Masjid Syuhada

Memasuki bulan Oktober, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa secara rutin menggelar peringatan Bulan Bahasa dan Sastra. Tujuan umum kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjunjung bahasa Indonesia—sebagai bahasa persatuan serta memelihara semangat dan meningkatkan pera masyarakat luas dalam pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra.

Menyikapi Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra tersebut, SMP IT Masjid Syuhada berinisiatif mengadakan berbagai lomba bahasa dan sastra antarkelas. Cabang lomba yang digelar antara lain lomba deklamasi puisi, lomba debat, lomba pidato dan lomba cerpen. Setiap kelas diwajibkan mengirimkan perwakilan siswa sebagai peserta lomba.

Lomba dalam rangka Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra ini dilaksanakan dalam bulan Oktober 2021. Setiap sesi lomba diadakan setelah jam pelajaran berakhir dan sebagian dilaksanakan secara daring. Pelaksanaan lomba ini melibatkan guru pembina OSIS, guru Bahasa Indonsia, dan OSIS SMP IT Masjid Syuhada.[]