SMP IT Masjid Syuhada Adakan Tes AGCU bagi Siswa Kelas VII

  • Friday, 29 October 2021
  • 699 views
SMP IT Masjid Syuhada Adakan Tes AGCU bagi Siswa Kelas VII

SMP IT Masjid Syuhada bekerjasama dengan Eduprime mengadakan tes kemampuan akademik umum (AGCU) 13-14 Oktober 2021. Sasaran dari tes ini adalah para siswa kelas VII. Tes AGCU ini dilaksanakan di sekolah selama dua hari dengan sistem shift dan daring. Hal tersebut dilakukan agar peserta tes tetap dapat mengikuti tes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Siswa Kelas VII SMP IT Masjid Syuhada mengerjakan tes AGCU secara daring

Dilansir dari laman Eduprime, AGCU (Academic General Check Up) merupakan suatu program yang diberikan kepada siswa untuk mengetahui kemampuan akademik dan karakteristik non akademik. Dalam AGCU, selain kemampuan mata pelajaran, juga diberikan tes untuk mengetahui gaya belajar dan kondisi psikologis siswa. Dengan AGCU, guru akan mempunyai data tentang nilai dan karakteristik siswa sehingga mampu membuat suatu program pembelajaran di kelas secara efektif dan efisien.

Dari uraian tersebut, tes AGCU ini beperan penting untuk memberikan gambaran kepada guru tentang karakteristik, gaya belajar dan kemampuan akademik awal siswa. Data hasil tes AGCU ini nantinya dapat dimanfaatkan para guru untuk menentukan metode pembelajaran, manajemen kelas, dan pendekatan-pendekatan pembelajaran apa yang cocok diterapkan dalam rangkaian kegiatan pembelajaran yang diampunya.[]