Siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada Out Bound di Karang Asri Pakem Sleman

  • Saturday, 18 January 2014
  • 469 views
Siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada Out Bound di Karang Asri Pakem Sleman

Hari Kamis, 19 Desember 2013 SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta mengadakan kegiatan Out Bound di Desa Wisata Karang Asri Kec. Pakem Kab Sleman. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta yang berjumlah 161 siswa dan guru-guru SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta.

Kegiatan Out Bound ini diawali dengan pemberangkatan peserta dari SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta dengan 5 bus. Peserta sampai di lokasi pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan permainan besar dan pembentukan kelompok. Setelah terbentuk kelompok, dilanjutkan dengan Break (istirahat snack). Pada pukul 09.00, peserta diajak menuju ke lapangan untuk kegiatan Traking/Susur sungai. Dalam perjalanan, ada beberapa game yang harus diikuti oleh peserta.

Kegiatan Susur sungai adalah kegiatan yang cukup menantang adrenalin peserta. Sungai ini cukup sulit untuk dilalui, sehingga membutuhkan kerjasama diantara kelompok.

Finish kegiatan susur sungai berada di bumi perkemahan Karang Asri dilanjutkan dengan makan siang dan sholat dhuhur. Setelah itu kegiatan dimulai lagi untuk game-game yang lain.

Kegiatan Out Bound ini dinilai sangat berguna bagi pengembangan motovasi dan karakter dari peserta.  Banyak manfaat yang dapat diperoleh