Evaluasi dan Rapat Kerja SMPIT Masjid Syuhada Persiapkan KBM Semester 2 Tahun Ajaran 2023/2024

  • Tuesday, 26 December 2023
  • 247 views
Evaluasi dan Rapat Kerja SMPIT Masjid Syuhada Persiapkan KBM Semester 2 Tahun Ajaran 2023/2024

Jum’at-Sabtu (22-23 Desember 2023) SMPIT Masjid Syuhada menggelar evaluasi dan rapat kerja guru tahun pelajaran 2023/2024. Acara ini dilaksanakan di Wisma Wijaya 2, Hargobinangun, Sleman, dan diikuti segenap ustadz/ustadzah SMPIT Masjid Syuhada. Kegiatan ini ditujukan sebagai evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada semester 1 dan penyusunan program kerja untuk semester 2 mendatang.

Pada hari pertama, kegiatan berfokus pada evaluasi program kerja yang telah berjalan pada semester 1. Setelahnya, para ustadz/ustadzah dibagi menjadi kelompok-kelompok bidang untuk membuat rencana strategis (renstra) yang akan dilaksanakan tahun 2024. Kelompok bidang tersebut meliputi kelompok bidang penilaian, literasi, IPT dan KAPAN, akademik, sarpras, P5, KBM, dan Platform Merdeka Mengejar (PMM). Setiap kelompok bidang diberikan kesempatan untuk mempresentasikan renstra masing-masing untum mendapatkan responsi dari peserta rapat kerja.

Sementara pada rapat hari kedua, format diskusi kelompok bidang diubah menjadi 5 kelompok, yakni bidang PTK, akademik, sarana prasarana, tata usaha, dan diniyah. Seperti halnya rapat kerja hari pertama, setiap kelompok bidang membuat program kerja, kemudian mempresentasikannya untuk mendapat responsi dari peserta rapat kerja yang lain. Hasil responsi dicatat oleh notulen sebagai bentuk dokumentasi yang akan dipakai untuk perumusan tindak lanjut.

Secara umum, rapat kerja ini ditujukan sebagai bentuk evaluasi progam kerja sekaligus persiapan kegiatan pembelajaran (KBM) semester 2 yang akan bergulir mulai tanggal 2 Januari 2024. Dengan adanya persiapan dan sinergi tugas yang matang sebelumnya, diharapkan program-program kerja yang telah disusun dapat dilaksankaan dengan optimal.[]