Sambut Datangnya Bulan Ramadhan dengan Pawai dan Even Ngaji On The Street

  • Tuesday, 21 March 2023
  • 650 views
Sambut Datangnya Bulan Ramadhan dengan Pawai dan Even Ngaji On The Street

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, SMPIT Masjid Syuhada menggelar pawai dan even Ngaji on The Street. Kegiatan tersebut dihelat pada Selasa, (21/3/2023) dan diikuti segenap Ustadz/Ustadzah serta para siswa SMPIT Masjid Syuhada.

Pawai Ramadhan ini merupakan even yang pertama kalinya diadakan SMPIT Masjid Syuhada. Setiap kelas memakai atribut yang sebelumnya telah ditentukan temanya, antara lain atribut Santri Timur Tengah, Santri Jawa, Santri Modern, dan Santri Tradisional.

Pawai dilangsungkan dengan rute: depan kompleks SMPIT Masjid Syuhada, pertigaan McDonald Sudirman, Tugu Golong Gilig, Jalan Pangeran mangkubumi, pintu masuk Stasiun Tugu, pertigaan bimbel GO, perempatan House of Raminten, hingga kembali ke SMPIT Masjid Syuhada.

Ketika para peserta pawai tiba di Tugu Golong Gilig, sambil mengambil jeda istirahat, para peserta pawai melangsungkan sesi Ngaji on The Street dengan khataman 30 juz Al-Qur’an. Setelahnya, perjalanan kembali dilanjutkan menuju ke SMPIT Masjid Syuhada sesuai rute yang telah ditentukan.

Di akhir pawai, para siswa dapat berisitrahat sejenak di kelas masing-masing. Berselang satu jam kemudian, para siswa menuju ke ruang utama Masjid Syuhada untuk menerima pembagian kado silang dan mengikuti sholat Dzuhur berjamaah.

Kegiatan pawai ramadhan ini dilakukan sehari sebelum jeda libur Hari Raya Nyepi yang dilanjutkan libur awal Ramadhan (22-25 Maret 2023). Pada waktu-waktu tersebut, kegiatan pembelajaran di sekolah ditiadakan dan para siswa diharapkan dapat mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Marhabaan yaa Ramadhan….[]