Edisi Perdana Program Islamic Peer Tutoring di SMPIT Masjid Syuhada

  • Thursday, 5 January 2023
  • 345 views
Edisi Perdana Program Islamic Peer Tutoring di SMPIT Masjid Syuhada

Salah satu program kerja baru yang akan dilaksanakan SMPIT Masjid Syuhada pada semester genap ini adalah Islamic Peer Tutoring (IPT). Kegiatan ini ditujukan bagi segenap siswa SMPIT Masjid Syuhada. Edisi perdana IPT dilaksanakan pada hari Kamis lalu (5/1/2023).

Menurut koordinator IPT, Ustadz Arif Taba Nasuha, kegiatan tersebut berutujuan untuk memberikan tambahan wawasan keislaman, sebagai pendampingan terhadap siswa dalam pelaksanaan ibadah harian, menumbuhkan karakter Islami, serta sebagai media konsultasi kediniyahan dan akhlak.

Lebih lanjut, kegiatan ini akan diisi dengan penyampaian materi, evaluasi, motivasi dan solusi. Kegiatan IPT secara tatap muka dilakukan secara berkelompok, di mana para siswa dibagi dalam 16 halaqoh. Setiap halaqoh akan dibersamai Ustadz/Ustadzah pendamping sebagai fasilitatornya.

Kegiatan IPT direncanakan akan menjadi agenda rutin setiap hari Kamis mulai pukul 07.30-08.00. Selain melalui pertemuan tatap muka, IPT juga akan difasilitasi dalam format pendampingan secara daring melalui Whatsapp Group di luar kegiatan pembelajaran tatap muka (di rumah).[]