Menyambut Semester Genap 2022/2023 dengan Kajian Penguat Iman

  • Wednesday, 4 January 2023
  • 584 views
Menyambut Semester Genap 2022/2023 dengan Kajian Penguat Iman

Per 2 Januari 2023, kegiatan pembelajaran (KBM) di SMPIT Masjid Syuhada kembali berjalan. Setelah sepekan sebelumnya para siswa mendapat jatah libur semester, mulai hari ini, para siswa telah memasuki semester genap tahun ajaran 2022/2023.

Meski begitu, KBM efektif di kelas belum dilaksanakan pada hari pertama masuk semester genap ini. Sebagai gantinya, SMPIT Masjid Syuhada menggelar acara Kajian Penguat Iman (KAPAN) bagi para siswanya.

Agenda Kajian Penguat Iman (KAPAN) kali ini terbagi atas dua sesi. Sesi pertama KAPAN ditujukan bagi siswa putri dengan pemateri Kak Nur Yahya. Sementara KAPAN sesi kedua untuk siswa putra dengan pemateri Kang Wawan Abdurrahman.

Dua sesi KAPAN membawakan tema yang berbeda pula. Bagi siswa putri, tema yang diangkat bertajuk “Kadang bikin aku kesal…”. Sementara bagi siswa putra, tema yang dibawakan pemateri adalah “Kiat menjadi remaja yang luar biasa.

Sebelum agenda KAPAN dimulai, para siswa melaksanakan sholat Dhuha dan dzikir pagi di ruang utama Masjid Syuhada. Sambil menunggu sesi KAPAN, para siswa mendapat sosialisasi tentang tata tertib, ekstrakurikuler, dan map portofolio.

Setelah mengikuti sosialisasi dan KAPAN, para siswa berkumpul di ruang kelas masing-masing bersama wali kelasnya untuk mengikuti pembinaan wali kelas dan makan siang bersama. Selepas Dzuhur, para siswa diperkenankan pulang ke rumah masing-masing—mempersiapkan KBM yang akan berjalan efektif per Selasa (3/1/2023) esok.[]