Ajang FASIH #4 SMP IT Masjid Syuhada

  • Friday, 28 July 2023
  • 355 views
Ajang FASIH #4 SMP IT Masjid Syuhada

Dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram dan tahun baru 1445 Hijriyah, SMP IT Masjid Syuhada menggelar Festival Seni Islam Hijriyah (FASIH #4), Kamis-Jumat 27-28 Juli 2023. Ajang tersebut merupakan perlombaan keagamaan internal di SMP IT Masjid Syuhada yang telah digelar untuk keempat kalinya.

FASIH #4 ini mengusung tema “Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Al-Qur’an Menuju Ksatria yang Berakhlakul Karimah“. Terdapat 11 cabang lomba dalam FASIH #4 ini, yaitu MTQ, MHQ, MTtQ, MSQ, Adzan, Khutbah Jum’at, Da’i/Da’iyah Muda, Kaligrafi, Cover Lagu Islami, CCA, dan Mading Islami.

Cabang lomba CCA dalam FASIH #4 SMP IT Masjid Syuhada

Setiap kelas diwajibkan mengirimkan perwakilan siswa untuk setiap kategori lomba, baik lomba beregu maupun perorangan. Siswa yang telah selesai mengikuti lomba dapat bekerja sama membantu penyelesaian Mading Islami (cabang lomba yang bersifat kolektif karena menuntut keterlibatan setiap siswa di kelas).

Cabang lomba MHQ dalam FASIH #4 SMP IT Masjid Syuhada

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, FASIH #4 ini dilaksanakan selama dua hari selepas kegiatan pembelajaran jam ke-6. Cabang lomba Adzan, Khutbah Jum’at, Kaligrafi, dan Cover Lagu Islami dilaksanakan pada hari Kamis. Sementara cabang lomba MSQ, MHQ, MTQ, MTtQ dilaksanakan hari Jumat.

Cabang lomba Kaligrafi dalam FASIH #4 SMP IT Masjid Syuhada

Khusus untuk cabang lomba Mading Islami, CCA, dan Da’i/Da’iyah Muda dilaksanakan hari Kamis dan Jumat karena waktu pelaksanaan yang lebih lama. Dari 11 cabang lomba yang dikompetisikan, peserta peraih juara 1-3 akan menyumbang poin bagi kelasnya. Kelas dengan raihan poin juara terbanyak berhak menyabet titel Juara Umum dalam ajang FASIH #4 ini.[]