AMT Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada di Desa Wisata Grogol

  • Monday, 12 September 2022
  • 21 views
AMT Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada di Desa Wisata Grogol

Sabtu, (10/9/2022) lalu, SMP IT Masjid Syuhada melangsungkan acara Achievement Motivation Training (AMT)bagi para ustadz/ustadzah dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada. Acara tersebut diadakan di Desa Wisata Grogol, Margodadi, Seyegan, Sleman.

Kegiatan AMT di Desa Wisata Grogol ini diawali dengan orientasi awal dan perkenalan Tim AMT. Setelah itu, para peserta AMT dikelompokkan menjadi 4 tim besar untuk kemudian mengikuti serangkaian games dan aktivitas kelompok. Kegiatan sesi pertama ini bersifat edutainment di mana para peserta sambil mengasah komunikasi, kerjasama tim, dan soloditas kelompoknya. Setiap kelompok juga dipersilahkan mencoba berbagai wahana permainan yang ada di Desa Wisata Grogol.

Setelah sesi outbond, acara dilanjutkan pada pemaparan materi AMT yang dipandu oleh Ustadz Dwi Purnomo bersama tim AMT dari Desa Wisata Grogol. Pada sesi ini, para peserta AMT bisa belajar banyak tentang pentingnya manajemen pikiran dalam meningkatkan kinerja. Salah satu poin yang dibahas dalam AMT tersebut adalah bagaimana mengelola informasi dan teknologi digital di sekitar kita agar tidak sampai berdampak buruk pada kinerja profesional di tempat kerja.

Di era media sosial yang serba digital seperti sekarang, keragaman informasi yang ada di sekitar kita sangat berdampak pada proses pembentukan pola pikir dan kebiasaan kita sehari-hari. Jika hal ini tidak terkelola dengan baik, kita bisa terjebak pada lautan informasi yang tidak jelas urgensinya, lalu tanpa sadar mengikuti kebiasaan (habit) yang kontraproduktif dengan pekerjaan kita sehari-hari.

Selain itu, disampaikan pula pentingnya membangun kerjasama dan soliditas tim yang baik antarrekan di tempat kerja. Hal tersebut perlu dijaga dan dikelola karena berpengaruh pada kelancaran program-program kerja dan pengembangan organisasi di masa mendatang demi mencapai kemajuan yang diharapkan.

Secara umum, acara AMT ini bertujuan untuk sarana silaturahmi antarwarga sekolah. Selain itu, AMT juga dapat menjadi salah satu bentuk refreshing dan upgrading bagi para ustadz/ustadzah dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada.[]