Tryout Online Persiapan UASDA Kelas VI SD di SMP IT Masjid Syuhada 2021

  • 28 February 2021
  • 40 views
Tryout Online Persiapan UASDA Kelas VI SD di SMP IT Masjid Syuhada 2021

UASDA bagi kelas VI SD sangat penting karena hasilnya akan menentukan dasar seleksi untuk memasuki jenjang pendidikan berikutnya. Meski saat ini pemerintah sudah menetapkan sistem zonasi, persaingan untuk menembus sekolah-sekolah yang dianggap “favorit” tetap tinggi. Karena itu, raihan hasil yang optimal di ajang UASDA adalah sesuatu yang diharapkan para siswa kelas VI guna menunjang prestasi.

Karena itu, Sabtu (27/2) lalu, SMP IT Masjid Syuhada bekerjasama dengan LBB SSCIntersolusi mengadakan program Tryout Online UASDA bagi siswa kelas VI SD se-Yogyakarta. Tryout ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi I dilaksanakan pukul 08.00-10.00, sementara sesi II dilaksanakan pukul 10.00-12.00.

Fungsi utama tes tryout ini pada dasarnya adalah untuk membiasakan siswa agar terlatih mengerjakan soal-soal yang setipe dengan soal-soal UASDA. Adapun teknis pelaksanaak tryout menggunakan website “TOSSCI.id” yang dikerjakan dengan durasi waktu tertentu sehingga para peserta hanya akan mengerjakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Begitu waktu sudah habis, maka sistem akan langsung tertutup (close/log off) secara otomatis.

Dalam tryout ini, para peserta tidak hanya mengerjakan soal-soal saja. Setelah mengikuti tryout, peserta mendapatkan paket soal beserta pembahasannya dalam format file PDF yang dapat disimpan peserta sebagai bank soal.

Sementara itu, 10 peserta peraih nilai tertinggi dalam tryout ini berhak mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan. Pembagian hadiah ini dilakukan pada (12/3) lalu di kompleks SMP IT Masjid Syuhada.

Berikut ini daftar 10 siswa peraih nilai tertinggi dalam Tryout UASDA SMP IT Masjid Syuhada 2021 kemarin:

1.  Aisya Nadira Gitari (SD Muhammadiyah Demangan)
2.  Aurel Mutiara Putri (SD Muhammadiyah Demangan)
3.  Khaira Afka Nafisa (SD Muhammadiyah Kleco)
4.  Daffa Rifqy Amiza (SDIT Hidayatullah)
5.  Hibban Nurul Aalamiin (SD Muhammadiyah Senggotan)
6.  Siti Nur Shafa (SDN Kotagede 3)
7.  Zaskia Putri (SDN Mejing 2)
8.  Syiifa Salsabilla Berliantalia (SD Kotagede 3 Yogyakarta)
9.  Amira Shofia Khairunnisa (SD Muhammadiyah Ngupasan)
10. Jasmine Latisha Kurnia Hidayat (SD Masjid Syuhada)

Selamat kepada para peraih nilai tertinggi dalam tryout UASDA ini. Semoga hasil ini dapat memotivasi kalian untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi kalian di masa mendatang.[]