Virtual Tour Menelusuri Jejak Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

  • 20 March 2021
  • 52 views
Virtual Tour Menelusuri Jejak Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Jumat (19/3) kemarin, SMP IT Masjid Syuhada menyelenggarakan virtual tour dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini diikuti segenap siswa kelas 7-9 dan guru karyawan SMP IT Masjid Syuhada secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam virtual tour ini, para peserta dapat menelusuri kembali jejak-jejak peristiwa agung Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Rute perjalanan yang diambil adalah Masjidil Haram–Masjid Nabawi–Masjidil Aqsa. Setiap lokasi tersebut dikaji dari sudut pandang historis dan agamis bersama Ustadz Jundi Imam Syuhada, Lc. Al-Hafidz—alumnus Universitas Islam Madinah—selaku pembicara utama virtual tour ini. Selain melalui Zoom Meeting, para peserta juga dapat mengikuti virtual tour ini melalui layanan Live Streaming Youtube.

Persitiwa Isra’ Mi’raj sendiri merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT terkait sholat lima waktu. Peristiwa tersebut juga terbilang istimewa karena sepanjang sejarah, hanya Nabi Muhammad SAW saja yang mendapat perjalanan sampai ke langit ke tujuh dan mencapai Sidratul Muntaha.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperluas cakrawala pengetahuan dan sudut pandangnya terkait keagungan peristiwa Isra’ Mi’raj. Lebih dari itu, semoga virtual tour ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.[]