Pembukaan MPLS Daring SMP IT Masjid Syuhada Tahun Ajaran 2020/2021

  • Monday, 13 July 2020
  • 1,697 view
Pembukaan MPLS Daring SMP IT Masjid Syuhada Tahun Ajaran 2020/2021

Senin (13/7), menjadi hari pertama dari rangkaian agenda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sehubungan dengan masa darurat pandemi COVID-19, seluruh rangkaian kegiatan MPLS di SMP IT Masjid Syuhada akan diadakan secara daring. Agenda pertama MPLS daring ini adalah live streaming prosesi pembukaan MPLS tahun ajaran 2020/2021 yang disiarkan via akun Youtube SMP IT Masjid Syuhada.

Pembukaan MPLS Tahun Ajaran 2020/2021 yang disiarkan secara live via laman Youtube SMP IT Masjid Syuhada

Prosesi pembukaan MPLS daring dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, acara beralih ke penayangan video profil SMP IT Masjid Syuhada. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sekolah oleh Ustadzah Hasifah Nur Fitri—yang disambung dengan pidato sambutan Kepala Sekolah oleh Ustadzah Meilani Noor Khasanah sekaligus membuka agenda MPLS daring tahun ajaran 2020/2021 secara simbolis.

Pembukaan MPLS Daring SMP IT Masjid Syuhada secara simbolis oleh Ustadzah Meilani Noor Khasanah

Acara selanjutnya adalah pengenalan anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK) oleh Ustadz Yazid Asrori. MPK ini nantinya akan mendampingi dan memandu para siswa baru selama mengikuti MPLS secara daring. Acara pembukaan MPLS diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ustadz Arif Taba Nasuha.

Sesi Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Ustadz Arif Taba Nasuha

Kegiatan MPLS daring SMP IT Masjid Syuhada yang bertajuk “The More you Learn, The More you Earn” ini, insya Allah, akan diselenggarakan selama tiga hari ke depan mulai hari Senin-Rabu. Ada tiga materi pokok yang akan disajikan tim MPLS daring ini yakni:

  • Discover Syuhada (pengenalan lingkungan sekolah dan materi wawasan Wiyata Mandala yang disiarkan melalui laman Youtube).
  • Podcast Kesiswaan&Kurikulum (akan dibersamai oleh jajaran Wakil Kepala Sekolah untuk memberi gambaran tentang pelaksanaan pembelajaran dan program pendidikan di SMP IT Masjid Syuhada—disiarkan via laman Instagram sekolah).
  • Inspiring Talks bersama Alumni (bincang-bincang dengan alumni berprestasi sebagai bahan tadabbur dan motivasi sukses bagi para siswa baru—disiarkan melalui laman Youtube sekolah).

Para siswa baru dapat memantau seluruh rangkaian kegiatan MPLS dari rumah masing-masing lewat akun media sosial sekolah (Youtube dan Instagram). Para siswa juga diharapkan bisa turut aktif berpartisipasi selama mengikuti rangkaian kegiatan MPLS daring tersebut.