Rapat Koordinasi Pelaksanaan KBM dan Administrasi Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

  • Tuesday, 20 July 2021
  • 832 views
Rapat Koordinasi Pelaksanaan KBM dan Administrasi Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk tahun ajaran 2021/2022, Senin (19/7) lalu, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan rapat koordinasi lanjutan. Rapat koordinasi tersebut diadakan secara daring via Zoom Meeting serta diikuti segenap guru dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada.

Rapat dibuka dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Arif Taba Nasuha. Dalam tausiyah-nya, ustadz Arif memaparkan perihal urgensi menyelami makna dan hakikat taubat sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT dalam rangka mencapai taraf abdullah.

Setelahnya, agenda dilanjutkan dengan pemaparan materi utama oleh Ibu Endang Triningsih, M. Pd.—selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan banyak hal terkait dengan kaidah-kaidah dan teknik penyusunan kelengkapan administrasi mengajar bagi guru. Di antaranya, beliau membahas seputar pemetaan KI-KD, format RPP, dan rencana penugasan proyek lintas mata pelajaran.

Secara khusus, dalam penyusunan kelengkapan administrasi tersebut diperlukan serangkaian penyesuaian mengingat kondisi darurat pandemi COVID-19 yang terus diperpanjang. Agar segala kelengkapan administrasi itu dapat terealisasi, diharapkan segenap guru dapat bekerjasama dan bersikap proaktif. Tujuan akhirnya tidak lain adalah kelancaran dan kesuksesan kegiatan pembelajaran pada tahun ajaran 2021/2022 meski di tengah situasi pandemi ini.[]