SMP IT Masjid Syuhada Peduli Bencana Gempa Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan

  • 24 January 2021
  • 31 views
SMP IT Masjid Syuhada Peduli Bencana Gempa Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan

Rasulullah shallallahu ‘ alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang menolong kesusahan orang Muslim, maka Allah ta’ala akan menolongnya dari kesusahan pada Hari Kiamat.(H.R. Bukhari)

Rentetan bencana alam masih terus melanda Indonesia. Jumat, 15 Januari 2021 lalu, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Daerah-daerah di sekitar lokasi tersebut juga ikut terdampak. Sementara itu, di Kalimantan Selatan, guyuran hujan dengan intensitas tinggi selama berhari-hari menyebabkan Sungai Barito meluap dan menggenangi sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan. Dikabarkan ketinggian air mencapai lebih dari dua meter sehingga memutus akses transportasi ke lokasi bencana.

Kedua bencana tersebut mengakibatkan kerugian materiil yang sangat besar, bahkan menelan sejumlah korban jiwa. Puluhan ribu warga harus mengungsi dan terpaksa bertahan dengan segala keterbatasan di barak-barak pengungsian.

SMP IT Masjid Syuhada (bekerjasama dengan LAZIS Masjid Syuhada) mengajak segenap masyarakat untuk bahu-membahu menolong Saudara-Saudara kita di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Per 31 Januari 2021 lalu, total donasi yang sudah masuk sejumlah Rp 12.072.000. Dana tersebut diserahkan kepada LAZIS Masjid Syuhada untuk disalurkan langsung kepada para korban bencana banjir dan gempa bumi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Adapun penyerahan donasi kepada LAZIS Masjid Syuhada dilaksanakan oleh Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Ustadzah Meilani Noor Khasanah didampingi Ustadz Dwi Purnomo. Donasi diterima oleh Direktur LAZIS Masjid Syuhada, Bapak Roni Romansyah, S.E.I. di kantor sekretariat LAZIS Masjid Syuhada, Senin(1/2) pukul 12.30.

Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 12.072.000,-
Penyerahan donasi korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel, Senin (1/2) lalu, kepada LAZIS Masjid Syuhada

Jazakumullaah khairan katsiran. Semoga donasi ini dapat membantu Saudara-Saudara kita. Secara khusus, bagi para donatur sekalian, semoga donasi Bapak/Ibu sekalian mendapat barokah dari Allah Swt dan diterima amal-amalnya.