Grand Launching Kegiatan Sepekan Bisa Baca Al-Qur’an (SBQ)

  • 12 April 2021
  • 101 views
Grand Launching Kegiatan Sepekan Bisa Baca Al-Qur’an (SBQ)

Senin, (12/4) lalu, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan Grand Launching Program Sepekan Bisa Baca Al-Qur’an (SBQ). Acara ini diadakan secara daring via Zoom Meeting dan Live Youtube di akun official SMP IT Masjid Syuhada.

Acara grand launching ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran ole ananda Asiyah Nurul Azizah (9C). Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ustadzah Meilani NoorKhasanah selaku Kepala SMP IT Masjid Syuhada. Dalam sambutannya, Ustadzah Meilani menekankan pentingnya seseorang mempelajari Al-Qur’an dan lebih dari itu bagaimana kita berusaha mencintai Al-Qur’an dan mengamalkan isi ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelahnya, memasuki acara inti, diadakan agenda talkshow bersama ananda Abdurrahman dan Syifa, finalis program acara “Hafiz Indonesia” tahun 2018. Sesi talkshow ini dimoderatori oleh Ustadz Tarmidzi Taher (Guru Pengampu Tahfidz Putra SMP IT Masjid Syuhada).

Dalam talkshow tersebut, ada beragam topik materi yang dibahas, antara lain bagaimana kiat-kiat mendidik generasi penghafal Al-Qur’an, bagaimana metode-metodenya, bagaimana menyeimbangkan dunia anak dengan target hafalan,  sampai bagaimana mengatasi kejenuhan dan distraksi fokus ketika menghafal.

Secara umum, dari talkshow ini dapat dilihat bahwa output final aktivitas membaca, menghafal, dan atau mempelajari Al-Quran semuanya merupakan wujud kecintaan kita kepada Al-Qur’an itu sendiri. terlebih di bulan suci Ramadhan ini yang disebut sebagai bulan turunnya Al-Qur’an. Hal ini bisa menjadi momentum bersama untuk kembali meningkatkan kadar kecintaan kita kepada Al-Qur’an dan menjadikannya bagian dalam kehidupan sehari-hari.

Senada dengan hal tersebut, program Sepekan Bisa Baca Al-Qur’an (SBQ) diinisiasi SMP IT Masjid Syuhada sebagai rangkaian kegiatan dalam semarak ramadhan dan juga untuk membantu bagi yang ingin bisa membaca Al-Qur’an.

Adapun acara talkshow ini selengkapnya dapat dilihat ulang pada link Youtube berikut ini: