Penyerahan Dana Sosial bagi Korban Insiden Susur Sungai SMP Negeri 1 Turi

  • Wednesday, 26 February 2020
  • 654 views
Penyerahan Dana Sosial bagi Korban Insiden Susur Sungai SMP Negeri 1 Turi

Insiden susur sungai yang menewaskan 10 peserta didik SMP Negeri 1 Turi menyisakan duka yang mendalam bagi dunia pendidikan. Duka akibat insiden tersebut tidak hanya dirasakan SMP Negeri 1 Turi, tapi juga segenap elemen pendidikan terkait yang lekat dengan aktivitas pembelajaran dalam kegiatan kepramukaan. Akibat perubahan cuaca, kegiatan susur sungai yang awalnya berlangsung normal, mendadak berubah menjadi petaka.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, pada hari Selasa (25 Februari 2020) lalu, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan kunjungan ke SMP Negeri 1 Turi. Kunjungan tersebut diwakili oleh perwakilan OSIS dan guru-guru pendamping, yakni Ibu Zamroh Noviandari dan Bapak Yazid Asrori.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan SMP IT Masjid Syuhada menyerahkan dana sosial yang telah digalang dari segenap civitas akademika SMP IT Masjid Syuhada sebelumnya. Dana sosial tersebut diserahkan langsung oleh Ketua OSIS, Fauzul Zhahir, kepada perwakilan SMP Negeri 1 Turi.

Terlepas dari kasus hukum yang mewarnai insiden susur sungai, urusan kemanusiaan tetap harus menjadi perhatian utama kita bersama. Segala musibah tentu sudah menjadi suratan takdir dari Allah SWT. Manusia hanya sebatas bertanggung jawab pada sisi ikhtiar dengan berusaha berbuat sebaik mungkin. Meski begitu, hasil akhir suatu proses tetaplah berpulang pada kehendak-Nya. Semoga kita semua dapat bijak mengambil ibrah dari segala musibah dan senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi segala bentuk ujian dalam hidup ini. Aamiin.