Kegiatan Diniyah bagi Para Ustadz/Ustadzah dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada

  • 5 October 2020
  • 16 views
Kegiatan Diniyah bagi Para Ustadz/Ustadzah dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada

Sebagai bagian dari program kegiatan sekolah, Koordinator Diniyah SMP IT Masjid Syuhada mengagendakan kegiatan diniyah bagi ustadz/ustadzah dan karyawan. Kegiatan diniyah tersebut dilaksanakan setiap pagi, pada hari Senin-Jumat (5-9 Oktober 2020), mulai pukul 07.30-09.00. Kegiatan ini menjadi pengisi agenda bagi para ustadz/ustadzah dan karyawan selama para siswa belajar dari rumah (BDR) melalui modul luring (luar jaringan/offline) yang telah dibagikan sebelumnya.

Kegiatan diniyah guru dan karyawan diawali dengan dzikir pagi bersama yang dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prakata dari Kepala Sekolah. Acara inti diniyah diisi dengan pemberian taushiyah oleh ustadz internal (pengampu mapel PAI), antara lain Ustadz Arif Taba nasuha, Ustadz Tarmidzi Taher. Ustadz Ihsanudin, dan Ustadz Muhammad Ihsan.

Secara khusus, kegiatan diniyah ini juga dimaksudkan sebagai pengisi kegiatan pembinaan ustadz/ustadzah dan karywan. Sebelum masa pandemi, kegiatan pembinaan ustadz/ustadzah dan karyawan  SMP IT Masjid Syuhada selalu rutin dilakukan pada pekan pertama setiap bulannya. Melalui kegiatan ini, para ustadz/ustadzah dan karyawan juga bisa saling sharing informasi terkait agenda dan program-program sekolah serta permasalahan seputar pembelajaran daring.[]