Serah Terima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019/2020 dan Sosialisasi Program Akademik SMP IT Masjid Syuhada

  • Saturday, 13 July 2019
  • 492 views
Serah Terima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019/2020 dan Sosialisasi Program Akademik SMP IT Masjid Syuhada

Sabtu, 13 Juli 2019, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan acara serah terima peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020. Acara tersebut diselenggarakan di ruang utama Masjid Syuhada dan dihadiri segenap guru dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada serta para wali murid baru. Acara tersebut merupakan pertemuan pertama antara civitas akademik SMP IT Masjid Syuhada dan para wali murid baru tahun ajaran 2019/2020.

Dalam acara tersebut, para wali murid baru menyimak sosialisasi visi, misi, dan program-program akademik SMP IT Masjid Syuhada. Kegiatan-kegiatan yang bersifat khusus seperti ekstrakulikuler, pembiasaan sholat Dhuha, sholat Dzuhur berjamaah, dan diniyah juga disampaikan agar para wali murid baru dapat bersikap proaktif di dalamnya. Selain itu, para wali murid baru juga mendapat pemaparan materi tentang profil SMP IT Masjid Syuhada beserta para guru dan karyawan.

Pada pertengahan acara, diadakan serah terima peserta didik baru kepada kepala sekolah secara simbolis. Hal ini menjadi penanda bahwa pihak wali murid siap bekerjasama dan mendukung segenap kegiatan pembelajaran putra-putrinya di sekolah. Pada acara tersebut, wali murid baru juga memperoleh sebuah buku panduan akademik yang berisi tentang profil SMP IT Masjid Syuhada, tata tertib, daftar guru dan karyawan, kegiatan ekstrakulikuler, serta adab dan etika warga sekolah.

Sementara para wali murid menyimak sosialisasi tentang profil dan program-program akademik sekolah, di kompleks gedung SMP IT Masjid Syuhada, para peserta didik baru menyimak sosialisasi tentang persiapan PLS. Rencananya, menurut kalender akademik, PLS akan diadakan pada hari Senin-Rabu (15-17 Juli 2019), insya Allah. Dalam sosialisasi tersebut, para peserta didik baru mendapat informasi terkait teknis pelaksanaan PLS dan gambaran umum tentang kegiatan tersebut. Selain itu, mereka juga mendapat informasi tentang perlengkapan-perlengkapan yang harus disiapkan untuk kegiatan PLS. Dari sosialisasi ini, para peserta didik baru diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan PLS secara optimal. Acara siang itu diakhiri dengan pembagian buku paket untuk masing-masing peserta didik baru.