Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 SMP IT Masjid Syuhada

  • Monday, 19 August 2019
  • 950 views
Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 SMP IT Masjid Syuhada Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 SMP IT Masjid Syuhada

Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8) lalu SMP IT Masjid Syuhada mengadakan lomba internal yang diikuti segenap peserta didiknya. Acara tersebut digelar setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Pada edisi kali ini, ada lima cabang lomba yang dihelat, yakni: lomba balap karung, lomba estafet karet, lomba estafet air, lomba balap jejer, lomba sepeda lambat. Setiap cabang lomba dikelompokkan dalam kategori kelompok putra dan kelompok putri.

Dalam lomba balap karung—seperti namanya—lomba ini menggunakan karung sebagai alat balap dengan sistem adu cepat menyentuh garis finish. Berikutnya, lomba estafet karet. Misi dalam lomba ini adalah mendistribusikan karet dengan sedotan sebanyak mungkin sampai ke titik akhir. Pemenang lomba adalah tim yang mengumpulkan karet paling banyak. Ketentuan utamanya, setiap tim tidak boleh memakai tangan selama perlombaan berlangsung.

Mirip dengan estafet karet, lomba estafet air juga memakai konsep “distribusi benda”, hanya benda yang dipakai adalah air. Setiap tim harus mendistribusikan air sebanyak dan secepat mungkin sampai di botol akhir dengan ketentuan tidak boleh menoleh ke belakang. Tim tercepat yang memenuhi botol adalah pemenangnya. Karena menggunakan air, lomba ini terlihat paling riuh dengan sorak-sorai para pesertanya yang berkecipak dan basah kuyup tertimpa air dari rekannya—mengingat para peserta tidak boleh menleh ke belakang saat mengalirkan air.

IMG-20190819-WA0000

Berikutnya, ada lomba balap jejer dan sepeda lambat. Khusus untuk dua cabang lomba ini, diperlukan kerjasama dan keterampilan khusus. Pada cabang lomba balap jejer, masing-masing tim (3 orang) beradu balap dengan kondisi kaki terikat tali. Tim tercepat yang menyentuh finish dinyatakan sebagai pemenangnya. Dalam perlombaan ini dibutuhkan kerjasama yang baik antar anggota tim. Setiap anggota tim harus memikirkan langkah yang diambil agar sampai ke garis finish secepat dan se-selamat mungkin. Jika tidak, maka salah satu anggota tim dapat terjatuh dan gagal.

Terakhir, lomba sepeda lambat. Lomba ini mengadu ketangkasan pengendara sepeda untuk berada di atas sepeda selama mungkin. Ketentuannya, sepeda tidak boleh dikayuh melebihi area yang telah ditentukan batasnya. Pemenang lomba adalah peserta yang mampu bertahan di atas sepeda selama mungkin. Di antara lomba lainnya, lomba sepeda lambat ini terbilang yang paling sulit.

Berikut ini daftar juara lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 SMP IT Masjid Syuhada yang digelar Sabtu (17/8) lalu.

***

Lomba Estafet Karet Gelang
Putra: Kelas 7B
Putri: Kelas 8D

Lomba Estafet Air
Putra: Kelas 9A
Putri: Kelas 9D

Lomba Sepeda Lambat
Putra: Kelas 9A
Putri: Kelas 9C

Lomba Balap Karung
Putra: Kelas 7A
Putri: Kelas 8C

Lomba Balap Jejer
Putra: Kelas 9B
Putri: Kelas 7D