LATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR (LDK) OSIS PERIODE 2017/2018

  • Monday, 22 January 2018
  • 559 views
LATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR (LDK) OSIS PERIODE 2017/2018

Pengurus OSIS menghadapi tantangan yang tidak ringan dalam memikul tanggung jawab menyalurkan berbagai kegiatan siswa/siswi SMP IT Masjid Syuhada. Sebagai organisasi yang berada di bawah naungan sekolah, OSIS memiliki peran penting sebagai penghubung komunikasi antara guru dan siswa. Dengan peran tersebut, keberadaan OSIS menjadi vital dalam rangka turut mensukseskan setiap kegiatan-kegiatan di sekolah. Karena itu, perlu adanya sebuah kegiatan sistematis guna mempersiapkan para anggota OSIS sebelum melaksanakan tugas-tugasnya.

Atas dasar tersebut, SMP IT Masjid Syuhada kembali mengadakan Latihan Dasar (LDK) bagi para anggota OSIS untuk masa bakti 2017/2018. LDK kali ini mengusung tema “Semangat untuk Berkarya” dan dilaksanakan di JAZ (Jupiter Adventure Zone) yang berlokasi di kompleks AU Adisutjipto Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Jumat-Sabtu tanggal 19-20 Januari 2018.

Kegiatan LDK ini terbilang penting untuk membekali pengetahuan dan keterampilan berorganisasi bagi para anggota OSIS masa bakti 2017/2018. Apalagi, estafet kepemimpinan OSIS telah beralih dari Bintang Sembodo (IX A) ke Azra Syifa’ul W (VIII C) sehingga nama-nama yang mengisi kepengurusan OSIS periode 2017/2018 juga telah berganti.

Secara khusus, LDK ini dipersiapkan untuk mematangkan semua rencana kegiatan OSIS yang meliputi 4 sub bidang kegiatan, yaitu bidang Keimanan dan Ketaqwaan, bidang Bela Negara, bidang Seni dan Kreasi, dan bidang Kesegaran Jasmani. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah konsep kepemimpinan, rasa tanggung jawab, kerja sama, loyalitas, dan integritas pengurus terhadap misi sekolah serta memupuk rasa kekeluargaan antar ssama anggota pengurus OSIS SMP IT Masjid Syuhada.

Bapak Arif Taba Nasuha selaku koordinator acara LDK berpesan agar para anggota OSIS periode ini dapat lebih solid dalam bekerja. Yang tidak kalah penting, setiap anggota OSIS SMP IT Masjid Syuhada harus dapat menjadi teladan dan pelopor bagi teman-temannya dalam konteks perilaku dan tindakan yang positif.

Selamat berkarya para anggota OSIS untuk masa bakti 2017/s018!