Penampilan Grup Nasyid Syuhada School Voice dalam Pentas Gelar Kreasi Siswa 2018

  • Monday, 12 February 2018
  • 661 views
Penampilan Grup Nasyid Syuhada School Voice dalam Pentas Gelar Kreasi Siswa 2018

Grup nasyid acapella SMP IT Masjid Syuhada, Syuhada School Voice, turut serta memeriahkan acara Pentas Gelar Kreasi Siswa yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, kemarin Minggu, 11 Februari 2018. Acara tersebut dilangsungkan di halaman kantor Kedaulatan Rakyat, di Jalan Pangeran Mangkubumi, Yogyakarta.

Dalam acara tersebut, Syuhada School Voice membawakan 3 buah lagu, salah satunya adalah “Jagalah Hati.” Grup nasyid yang digawangi Ridho, Deska, Alan, dan Rafi Fauzan tersebut tampil kompak dan berhasil memukau para penonton.


Kehadiran Syuhada School Voice mampu memberikan warna musik tersendiri dalam acara tersebut. Di saat penampil-penampil lain membawakan pertunjukan musik band, SMP IT Masjid Syuhada memilih untuk menampilkan grup nasyid acapella. Karakter musik grup nasyid acapella terbilang unik. Setiap lagu yang dibawakan hanya memakai iringan nada dan perkusi lewat gerakan bibir. Keunikan musik itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang hadir dalam acara yang bekerjasama dengan KR Group tersebut.

Alhamdulillah, penampilan sangat memuaskan. Penonton banyak yang antusias dan mengambil gambar. Yang lainnya menampilkan band, sementara kami menampilkan Acapella,” komentar Bapak Yazid Asrori selaku guru pendamping dalam acara tersebut.

Meski bernaung di bawah SMP IT Masjid Syuhada, grup nasyid Syuhada School Voice tidak terbatas mengisi acara internal sekolah dan yayasan Masjid Syuhada saja. Grup nasyid tersebut juga kerap tampil sebagai pengisi acara bertajuk pendidikan dan keagamaan atau ikut serta dalam perlombaan nasyid antar sekolah. Sukses terus untuk Syuhada School Voice.