Studi Banding Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab Langkat ke SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta

  • Thursday, 11 February 2016
  • 458 views
Studi Banding Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab Langkat ke SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta

SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta pada hari Jumat, 29 Januari 2016 menerima Tamu Studi Banding dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Langkat Sumatra Utara beserta Kepala SMP Negeri yang berjumlah 50 orang.

Rombongan tamu diterima di Aula Masjid Syuhada Yogyakarta. Hadir pada acara ini diantaranya pengurus yasma syuhada, Pengawas Pembina SMP IT Masjid Syuhada.

Setelah diterima, kegiatan studi banding dimulai dengan acara sambutan sambutan dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Langkat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan pengajaran Kab. Langkat. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Pengurus Yayasan Masjid Syuhada, Bapak Drs. Sholikin, SH. Dan sambutan ketiga dari Bapak Sugiyono, M.Pd selaku Pengawas Pembina SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta.

Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Bapak Dwi Purnomo, S.Pd.Si memaparkan profil SMP IT Masjid Syuhada dan tentang Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di SMP IT Masjid Syuhada. Setelah itu dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab. Dalam forum tanya jawab ini, ada yang menanyakan tentang pengelolan sekolah, prestasi sekolah, dan pengembangan sekolah. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi lokasi SMP IT Masjid Syuhada untuk melihat lokasi dan melihat proses pembelajaran yang ada di sekolah.