Karyawisata

  • Saturday, 3 May 2014
  • 451 views
Karyawisata

bus 2

 

Rencana Ahad, 11 Mei 2014 siswa kelas VII dan sebagian kelas VIII insya allah akan berangkat menuju Bandung dalam rangka karyawisata. Mohon doa restu semoga acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Bukan Piknik, melainkan memindahkan kelas untuk sementara keluar. Ini adalah salah satu dari metode mengajar, Beda dengan karyawisata dalam arti umum, ini dalam arti metode mengajar.

Kegiatan karyawisata SMP IT Masjid Syuhada kali ini untuk melatih sikap anak, membangkitkan minat, mengembangkan apresiasi, menikmati pengalaman-pengalaman baru yang pasti akan anak-anak lihat.

Suatu peristiwa yang terjadi secara langsung, tentu saja akan menambah pengalamannya. Pengalaman tersebut tidak akan mereka dapatkan apabila mereka hanya belajar dalam kelas. Kehidupan di antara ke empat dinding kelas sangat terbatas. Sementara di luar kelas mereka dihadapkan dengan kehidupan yang kaya akan hal-hal yang dapat mereka pelajari

Karena tujuan karyawisata tahun ini (2014) obyek-obyek di daerah Jawa Barat, maka lamanya kegiatan ini diperkirakan selama 3 hari

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan:
“metode karyawisata tidak lain adalah membawa murid ke luar kelas untuk mempelajari sesuatu (kunjungan keluar kelas dalam rangka belajar mengajar)”
Jokowi:
“sesekali belajarlah di luar kelas”
Sekali lagi mohon doa restu, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang sudah direncanakan. Amiin