Milad SMP IT MASJID SYUHADA

  • Thursday, 3 April 2014
  • 415 views
Milad SMP IT MASJID SYUHADA

Sekolah Menengah Pertama  Islam Terpadu (SMPIT) Masjid Syuhada megadakan serangkaian acara yakni  GOES & MILAD X. Berlangsungnya acara ini pada 1 dan 2 April 2014 digunakan untuk memeriahkan peringatan Hari Lahirnya SMP IT Masjid Syuhada yang ke 10.  Rangkaian acara ini dipusatkan di halaman SMP Masjid Syuhada dan Lapangan Graha Saba Pramana UGM.

Halaman SMPIT Masjid Syuhada menjadi titik star GOES dan Graha Saba Pramana UGM menjadi pilihan titik acara tersebut.  Di area Graha Saba Pramana UGM dimeriahkan dengan kegiatan pelepasan balon ke udara, lomba sepeda lambat dan  sepeda hias.  Setelah kegiatan di Graha Saba Pramana UGM selesai para siswa dan guru peserta kembali menuju halaman SMPIT Masjid Syuhada yang kemudian di lanjutkan dengan lomba kelereng, Memecah air, dan Mengambil koin di tepung.

Kegembiraan, keceriaan dan semangat yang berkobar  para peserta   mewarnai kesuksesan kegiatan GOES yang digelar  kali  ini. Dan akhirnya serangkaian kegiatan GOES pada tanggal 1 april 2014 berakhir.

Selanjutya untuk kegiatan acara tanggal 2 april 2014 yang dilaksanakan di halaman SMPIT Masjid Syuhada yakni kegiatan Lomba Menghias Nasi, Lomba Fotografi, Lomba Desain Stiker dan pengajian.  Pada lomba menghias nasi para siswa diperkenankan menghiasan nasi sesuai keingannnya, meski demikian para peserta lomba rata-rata membuat tumpeng dengan pernak-pernik hiasannya. Mari lihat gambarnya disini.

Pengajian yang dibawankan oleh Ustad Wawan yang juga  merupakan praktisi pendidikan yang berasal dari akademi teknologi kulit yogyakarta.  Tema kegiatan  GOES dan MILAD X kali ini “wujudkan impian dengan prestasi nyata”.  Kegiatan GOES dan MILAD X ini ikut dimeriahkan juga oleh seluruh Lembaga Yayasan Non Formal Masjid Syuhada seperti Asrama Yasma, Lazis Yasma dan lainnya.