UN SMP/MTs Tahun 2012 Telah Berakhir

  • Friday, 27 April 2012
  • 797 views
UN SMP/MTs Tahun 2012 Telah Berakhir

Ujian Nasional Utama SMP/MTs Tahun Pelajaran 2011/2012 resmi selesai pada hari kamis, 26 April 2012. Selama 4 hari para siswa SMP IT Masjid Syuhada berjuang dalam mengerjakan soal-soal Ujian Nasional, untuk menentukan masa depan mereka. Alhamdulillah pelaksanaanUN di SMP IT Masjid Syuhada berjalan dengan lancar, meskipun pada mhari ketiga (rabu), para siswa cukup tegang dalam mengerjakan soal Matematika. Jumlah kebutuhan soal dan LJUN pun cukup, sehingga panitia penyelenggara tidak mengalami kerepotan.

Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional ini, anak-anak kelas 9 SMP IT Masjid Syuhada telah melalui proses pembelajaran selama 3 tahun di sini. Dari awal Januari 2012,siswa mengikuti Pendalaman Materi (setiap hari) dan Tes Pendalaman Materi (baik intern maupun dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta maupun MKKS SMP/MTs Propinsi DIY). Setelah itu anak-anak harus mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Praktik yang dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2012. Dan yang terakhir yang dilalui adalah Ujian Nasional pada tanggal 23-26 April 2012 kemarin.

Selain PM dan TPM, sekolah juga mengadakan Program Intensif Belajar (PIJAR) yang dilaksanakan selama3 hari 2 malam (13-15 April 2012) di Wisma/Hotel Kana Kaliurang. Dalam kegiatan ini, para siswa di mengikuti pemusatan belajar dengan menghadirkan guru-guru tamu dan pendampingan dari bpk/ibu guru yang mengajar 4 mata pelajaran UN.

Sebagai langkah akhir, pada hari jumat 20 April 2012 pukul 19.00 – 21.30 WIB sekolah mengadakan kegiatan MalamTaqorub dan Doa Bersama yang diikuti oleh siswa kelas 9,orang tua/wli, dan bapak/ibu guru SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta.Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Utama Masjid Syuhada dipimpin oleh Ustadz H.Tohabuddin.

Semoga dengan usaha dan ikhtiar dari segenap warga SMP IT Masjid Syuhada, para siswa SMP IT Masjid Syuhada mendapatkan nilai yang terbaik dan mendapatkan sekolah sesuai dengan yang diharapkan…Amin Ya Robbal ‘Alamin…