SMP IT Masjid Syuhada mengikuti Lomba PKSBP dan OSN tingkat Kota Yogyakarta

  • Tuesday, 10 May 2011
  • 506 views
SMP IT Masjid Syuhada mengikuti Lomba PKSBP dan OSN tingkat Kota Yogyakarta

Baru-baru ini, SMP IT Masjid Syuhada mengirimkan delegasi untuk mengikuti Lomba dalam rangka Pekan Kreativitas dan Seni Budaya Pelajar (PKSBP) dan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kab/kota yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Kegiatan PKSBP dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Mei 2011 bertempat di SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan. Cabang lomba yang diikuti diantaranya melukis, Cipta Puisi, Cipta Cerpen, dan Desain Batik. Peserta dari SMP IT Masjid Syuhada berjumlah 13 orang.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Yogyakarta dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Mei 2011 juga bertempat di SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan. Cabang lomba yang diikuti diantaranya adalah Matematika, IPA Biologi, IPA Fisika, dan IPS. Peserta yang ikut adalah Manggala Prajna Adhi Yudha (matematika), Bagas Wahyu Dewangga (IPA Biologi), Lediana Safira (IPA Fisika), dan Rifelda Amadea R (IPS).

Kemenangan bukan target dari SMP IT Masjid Syuhada, tetapi targetnya adalah memberikan pengalaman bagi siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada untuk berani dan mampu berkompetisi di tingkat Kota Yogyakarta. Sehingga kedepannya akan memberikan bekal yang cukup dalam kompetisi-kompetisi yang lain. Sesuai dengan slogan SMP IT Masjid Syuhada “Terdepan dalam prestasi, santun berbudi pekerti”.