Perkemahan Penggalang Tahun 2011

  • Tuesday, 3 May 2011
  • 443 views
Perkemahan Penggalang Tahun 2011

Gerakan Pramuka Gugusdepan Yogyakarta 03129-03130 yang berpangkalan di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta, pada hari Ahad-Senin, 1-2 Mei 2011 mengadakan kegiatan Perkemahan Penggalang Tahun 2011 yang bertempat Jogja Adventure Zone (JAZ).

Kegiatan Perkemahan Penggalang Tahun 2011 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8 yang berjumlah 75 orang. Sedangkan Pembina dan panitia yang membantu pelaksanaan ini ada 13 orang.

Kegiatan Perkemahan Penggalang Tahun ini dibuka oleh Kak Dwi Purnomo, S.Pd.Si selaku Kamabigus dan Kepala SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Dalam pesannya, Kak Dwi mengharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dengan gembira. Dengan harapan kegiatan perkemahan ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam meningkatkan kemampuan dalam memimpin dan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Selama 2 hari satu malam, peserta perkemahan mengikuti kegiatan yang cukup padat, tetapi semua peserta cukup bersemangat dalammengikuti acara-acara yang diselenggarakan. Agenda kegiatan yang diadakan diantaranya :

  1. Upacara pembukaan
  2. Membangun tenda
  3. Wide Game
  4. Lomba cerdas-cermat agama
  5. Api Unggun dan pentas Seni
  6. Out Bond
  7. Lomba memasak
  8. Lomba kreasi seni dari barang bekas
  9. Lomba kebersihan tenda
  10. Upacara penutupan

Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Sebagai regu tergiat yang terpilih dalam kegiatan Perkemahan Penggalang ini adalah :

  1. Regu Tergiat 1    : Regu Singa
  2. Regu Tergiat 2    : Regu Ular
  3. Regu Tergiat 3    : Regu Cendrawasih

Kepala Sekolah dalam amanat untuk menutup acara perkamahan penggalang ini menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini adalah sebagai sarana latihan peserta untuk dapat lebih mandiri, bertanggung jawab, kreatif, dan tidak mudah putus asa. Selain itu, sebagai latihan dalam berkehidupan sosial, bermasyarakat. Sehingga di masa yang akan datang, diharapkan generasi muda ini akan dapat lebih bereperan dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia JAYALAH INDONESIA”