SMPIT Masjid  Syuhada Menyabet Juara dalam Ajang LKI 2018

  • Tuesday, 17 April 2018
  • 499 views
SMPIT Masjid  Syuhada Menyabet Juara dalam Ajang LKI 2018

IMG-20180425-WA0000

Beberapa siswa SMPIT Masjid Syuhada berhasil mengharumkan nama sekolah karena berhasil meraih beberapa juara dalam Lomba Agama Islam (LKI). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kerohanian Agama Islam SMA 2 Yogyakarta (Kharisma). Perlombaan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 15 April 2018 di SMA 2 Yogyakarta, diikuti oleh puluhan SMP dan MTS se-DIY.

Ada beberapa kategori lomba yang diikuti oleh SMPIT Masjid Syuhada yaitu MHQ Putri, MSQ, Menyanyi Islami, dan Kaligrafi. Tema dari lomba tersebut adalah Enforce Glory of the Pennant Tauhid (EGYPT). Menurut panitia tema lomba makna dari tema lombanya bertujuan agar para generasi muda menegakkan tauhid dan kemulian Islam. Selain itu, “Egypt” merupakan arti dari negara Mesir dan negara tersebut tempat dilahirkan para ulama dan ilmuwan Islam.

Lomba Keagamaan Islam (LKI) sudah diselenggarakan ke-8 kali oleh Kharisma. SMPIT Masjid Syuhada meraih tiga juara diantaranya MSQ, Menyanyi Islam, dan Kaligrafi. Pada lomba kaligrafi meraih juara 2 yang diwakili oleh  Shafa Zahirah Fayza (kelas 7C), MSQ meraih juara 2 yang diwakili oleh Ishthafaina Arinamanasikana, Adani Zata Amalina Fathiyyah, dan Robiatul Adamiyah (kelas 8C), dan Muhammad Farhan Maulana (kelas 7A) meraih juara 3 dalam lomba menyanyi Islami.

Prestasi tersebut tentu sangat membanggakan untuk siswa, orang tua, dan sekolah. Semoga untuk ke depan SMPIT Syuhada dapat meningkat prestasinya dan hal ini dapat memotivasis siswa lainnya untuk meraih prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis. Semangat!