Tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada Juara Lomba MTQ Kota Yogyakarta 2018

  • Monday, 22 October 2018
  • 1,437 views
Tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada Juara Lomba MTQ Kota Yogyakarta 2018

Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk pelajar SD dan SMP Tingkat Kota Yogyakarta kembali digelar pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018. Acara tersebut diadakan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Even ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang mempertandingkan berbagai cabang lomba keagamaan seperti Pidato, Kaligrafi, CCA, MHQ, MSQ, MTtQ, dan Adzan.

Dalam lomba kali ini, alhamdulillah, tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara I. Tim MSQ SMP I Masjid Syuhada diwakili 3 siswa yaitu Adani Zata (9C), Isthafaina (9C). Tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada sukses mendapatkan skor 84 dari dewan juri—unggul atas SMP IT Abu Bakar Ali dan SMP Negeri 8 Yogyakarta yang masing-masing memperoleh skor 79 dan 78.

Hasil ini tentu saja patut disyukuri karena selama ini tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada tergolong salah satu peserta yang diperhitungkan daam setiap kompetisi keagamaan sejenis. Dalam even-even sebelumnya seperti PASCO dan MTQ Kota Yogyakarta, tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada berhasil masuk 3 besar. Semoga prestasi ananda Isthafaina,dkk dalam tim MSQ Masjid Syuhada tahun ini bisa menambah motivasi bagi siswa lain untuk meraih prestasi selanjutnya.